Demi Sukseskan MotoGP Mandalika 2022, Polda NTB Bentuk Tiga Satgas Khusus Baru

  • Whatsapp

Laporan Wartawan Tribunnews.Com / Dwi Setiawan

TRIBUNNEWS.COM – Berbagai pihak terus berbenah menyongsong pagelaran MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Maret mendatang.

Salah satu pihak yang terus berbenah adalah Polda NTB yang bertanggung terhadap keamanan MotoGP Mandalika 2022.

Kombes Pol Artanto selaku Kabid Humas Polda NTB menjelaskan bahwa pihaknya akan menjalankan operasi khusus demi kesukesan MotoGP Mandalika 2022.

“Kita menyiapkan operasi Rinjani Mandalika 1 dan 2 untuk pengamanan preseason dan balapan MotoGP,” ujar Artanto dalam konferensi pers di Media Center Indonesia, kawasan Sirkuit Mandalika, Minggu (13/2/2022).

Suasana konferensi pers hari ketiga tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 di Media Center Indonesia
Suasana konferensi pers hari ketiga tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Media Center Indonesia, Minggu (13/2/2022).

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga telah menyiapkan tiga tim satgas khusus selama MotoGP Mandalika 2022.

Adapun tiga satgas khusus yang dibentuk tersebut meliputi soal pengamanan prokes, keamanan masyarakat dan lalu lintas.

“Ada tiga macam, pertama yakni Satgas Prokes dimana polisi yang akan berpatroli mengingatkan warga soal prokes entah memakai masker hingga menjaga jarak,” jelas Artanto.

“Kedua, satgas kamtibnas, polisi ini akan berpatroli untuk melakukan pengawasan kegiatan masyarakat misal copet, kehilangan motor, anak hilang dan lain-lain,”.

“Ketiga, satgas bagian satlantas yang bertugas mengatur mengurai kemacetan, saat volume kendaraan banyak akan bergerak, nah ini tugas mereka,” tambahnya.

Akun Twitter resmi MotoGP melempar pujian kepada Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022). Pihak MotoGP menyebut Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit tercantik di dunia.
Akun Twitter resmi MotoGP melempar pujian kepada Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022). Pihak MotoGP menyebut Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit tercantik di dunia. (Twitter @MotoGP)

Keberadaan tiga satgas tersebut diharapkan bisa mengamankan ajang MotoGP Mandalika yang bisa dihadiri 68.000 penonton per harinya.

Adapun agenda balapan utama MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan akan berlangsung mulai 18-20 Maret mendatang.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.