25 August 2021 : 02.28

Denmark Harap Pemain Lain Tak Ikut Axelsen Pindah

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Federasi Badminton Denmark berharap pebulutangkis Denmark lain tak mengikuti jejak Viktor Axelsen yang memutuskan pindah ke Dubai dan berlatih di sana.

Direktur Olahraga Tim Denmark, Lars Balle Christensen, menyatakan bahwa Brondby yang jadi pemusatan latihan Tim Denmark selama ini sudah terbukti jadi lingkungan yang baik.

“Kami berharap tidak melihat pemain lain meninggalkan Denmark karena tentu saja kekuatan badminton Denmark selama ini adalah lingkungan kelas dunia yang ada di Brondby.”

“Penting untuk kembali melahirkan pemain bintang kelas dunia lainnya karena di sana [Brondby] terdapat pelatih dan pemimpin yang memahami sejarah dan mengusahakan keberlangsungan prestasi,” ucap Christensen seperti dikutip dari Sport TV2.

Axelsen memutuskan pindah dari Denmark dan tinggal di Dubai, baik untuk latihan badminton maupun kehidupan keseharian.

Menurut Axelsen, tinggal di Dubai membuatnya terhindar dari alergi yang sering mengganggunya ketika musim panas tiba di Denmark. Tak hanya itu, tinggal di Dubai juga memangkas waktu perjalanan Axelsen bila ia mengikuti seri turnamen di Asia.

Dengan tinggal di Dubai, Axelsen bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Tinggal di Dubai juga membuat Axelsen lebih mudah membawa serta keluarga saat menjalani turnamen.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Axelsen baru saja berhasil menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020. Di babak final dia mengalahkan juara bertahan Chen Long. Di ajang Olimpiade, Axelsen telah mengoleksi 1 emas dan 1 perunggu.

Axelsen yang merupakan andalan sektor tunggal putra Denmark juga pernah jadi juara dunia pada 2017.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition