9 August 2021 : 02.28

Depay dan Braithwaite Bersinar di Barcelona Usai Messi Cabut

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Memphis Depay dan Martin Braithwaite bermain impresif saat Barcelona yang tak lagi diperkuat Lionel Messi mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 dalam ajang Trofi Joan Gamper di Stadion Johan Cruyff, Senin (9/8) dini hari waktu Indonesia.

Depay dan Braithwaite dipercaya pelatih Ronald Koeman sebagai starter di laga ini. Keduanya diplot di lini depan bersama penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann.

Depay bahkan sudah membobol gawang Juventus saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan terukur pemain muda, Yusuf Demir dengan tenang diselesaikan penyerang asal Belanda itu untuk menggetarkan gawang Juventus.

Barcelona bisa mendominasi penguasaan bola setelah unggul cepat 1-0. Skuad asuhan Koeman mendapatkan beberapa peluang lain meski Juventus juga tercatat empat kali mengancam gawang Neto di babak pertama.

Keunggulan itu mampu diperbesar Barcelona jadi 2-0 di babak kedua. Depay lagi-lagi jadi aktornya dengan memberikan assist untuk gol yang dicetak Braithwaite.

Tendangan sudut yang dieksekusi Depay disundul Martin Braithwaite yang datang tanpa pengawalan ke depan muka gawang Juventus. Braithwaite pun menyamai torehan Depay dengan mencatatkan namanya di papan skor.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Jelang laga usai, pemain pengganti Riqui Puig melepas tembakan kaki kiri melengkung yang tak bisa digapai Mattia Perin. Barcelona meraih kemenangan di laga pertama setelah melepas Messi.

Kemenangan telak yang diraih Barcelona ini sekilas memperlihatkan Barcelona baik-baik saja setelah tidak lagi diperkuat Messi. Ujian sebenarnya untuk Barcelona usai berakhirnya era Messi akan terjadi saat menjamu Real Sociedad pada pekan pertama Liga Spanyol, 16 Agustus mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition