Deretan Sponsor Indonesia yang Melekat pada Motor Milik Juara MotoGP Qatar 2022 Enea Bastianini, Ada Obat Masuk Angin

  • Whatsapp

Suara.com – Enea Bastianini menjadi yang tercepat pada ajang MotoGP Qatar 2022. Ia berhasil mempecundangi beberapa pembalap hebat seperti Fabio Quartararo, Marc Marquez, Francesco Bagnaia dan masih banyak yang lain.

Kemenangan ini menjadi momen yang spesial untuk Enea Bastianini beserta tim Gresini Racing. Apalagi beberapa sponsor pun ikut berbahagia melihat Enea Bastianini merebut podium pertama di MotoGP Qatar 2022 tersebut.

Jika dilihat pada motor yang ditunggangi Enea Bastianini. Ternyata banyak sekali sponsor Indonesia yang menempel di bodi motor tersebut.

Setidaknya ada 6 sponsor asal Indonesia yang terlihat pada bodi motor Enea Bastianini. Berikut sponsor yang terlihat pada motor juara MotoGP Qatar 2022 tersebut.

Baca Juga:
Juara di Qatar, Enea Bastianini Rayakan Kemenangan Perdana di MotoGP

1. Federal Oil

Federal Oil jadi sponsor tim Gresini (Instagram)
Federal Oil jadi sponsor tim Gresini (Instagram)

Federal Oil ini menjadi salah satu produk dari PT Federal Karyatama. Perusahaan oli motor ini bekerjasama dengan Tim Gresini sudah cukup lama mulai dari 2012.

Pada motor Ducati milik tim Gresini, logo Federal Oil bersama empat merek lainnya terletak di bagian fairing. Selain itu, ada juga logo Federal Oil yang dipasang di bagian winglet. Logo ini akan terpasang di kedua motor pembalapnya.

2. Aspira

Aspira menjadi salah satu sponsor tim Gresini (Instagram)
Aspira menjadi salah satu sponsor tim Gresini (Instagram)

Salah satu perusahaan yang menjual suku cadang motor, PT Astra Otoparts Tbk menjadi bagian dari sponsor tim Gresini Racing. Merek yang cukup dikenal dari perusahaan ini yakni Aspira,

Baca Juga:
Tak Mampu Berbuat Banyak di Kualifikasi MotoGP Qatar 2022, Fabio Quartararo Bongkar Kelemahan Motor Yamaha

Logo Aspira ini terpampang pada bagian fairing motor tepat di bawah logo Ducati.

3. Antangin

Antangin jadi sponsor tim Gresini (Instagram)
Antangin jadi sponsor tim Gresini (Instagram)

PT Deltomed Laboratories dengan merek yang sudah cukup dikenal di Indonesia, Antangin turut menjadi bagian dari tim Gresini Racing.

Logo dari obat masuk angin ini terlihat pada bagian depan motor dekat windscreen. Berada tepat di bawah logo nama julukan pembalap, Diggia dan Bestia.

4. Bold Riders

Bold Rider jadi salah satu sponsor tim Gresini Racing (Instagram)
Bold Rider jadi salah satu sponsor tim Gresini Racing (Instagram)

Bold Riders adalah penyelenggara acara kolaborasi antara pecinta motor dan komunitas sepeda motor dari Indonesia. Bold Riders juga merupakan salah satu merek milik Djarum Group yang sudah jadi sponsor untuk tim Gresini sejak 2018.

Logo Bold Riders akan terpasang di bagian depan motor. Tepatnya berada di bagian tengah antara winglet dan lubang fairing.

5. KYT

Pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini. [KARIM JAAFAR / AFP]
Pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini. [KARIM JAAFAR / AFP]

KYT menjadi sponsor helm untuk para pembalap tim Gresini Racing. Helm KYT ini kerap disorot kamera saat Enea Bastianini membalap di MotoGP Qatar tersebut.

6. Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia jadi salah satu sponsor tim Gresini (Instagram)
Wonderful Indonesia jadi salah satu sponsor tim Gresini (Instagram)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kerja sama dengan tim balap Gresini Racing bakal berlangsung selama perhelatan MotoGP untuk meningkatkan eksposur Brand Wonderful Indonesia di tingkat dunia. Logo Wonderful Indonesia sendiri terlihat pada bagian dekat dengan winglet motor tim Gresini Racing.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.