Detik-detik Ojol Ngebut di Bundaran HI Sambil Bawa Paket Sebelum Pebalap MotoGP Melintas

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pengemudi ojek online (ojol) melintas di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat sesaat sebelum parade pebalap MotoGP dimulai, Rabu (16/3/2022).

Aksi pengemudi ojol melintas di jalan yang telah disterilkan oleh petugas kepolisian bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP itu pun terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Kompas.com sempat menyaksikan peristiwa yang tersebut sekitar lima menit sebelum rombongan pembalap MotoGP tiba di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Baca juga: Pebalap MotoGP Berangkat Menuju Mandalika, Warga Ucapkan Salam Perpisahan dari Bundaran HI

Pengemudi Ojol yang membawa paket berupa kardus di kursi kemudiannya itu melintas di Jalan Thamrin dari arah Medan Merdeka menuju Bundaran HI sekitar pukul 10.05 WIB.

Pengendara Ojol melintas di Jalan Thamrin sesaat sebelum parade pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022)Kompas.com/ Firda Rahmawan Pengendara Ojol melintas di Jalan Thamrin sesaat sebelum parade pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022)

Saat itu, kawasan Jalan Thamrin sudah ditutup sementara sejak pukul 10.00 WIB untuk dilintasi para pebalap MotoGP yang berangkat dari Istana Negara.

Sejumlah warga di kawasan Bundaran HI yang melihat pengemudi ojol tersebut pun bersorak sorai. Beberapa di antaranya berkelakar bahwa pengemudi ojol tersebut adalah salah satu dari pebalap MotoGP yang mengikuti parade.

Baca juga: Tiket Hari Ketiga MotoGP Mandalika Ludes Terjual, Tiket Hari Pertama dan Kedua Masih Tersedia

“Nah, nah udah lewat nih pebalap,” kelakar salah seorang warga di depan Pos Polisi Bundaran HI, Rabu.

Tampak petugas kepolisian yang berjaga di lokasi meminta agar pengemudi ojol tersebut mempercepat laju kendaraannya dan segera menjauh dari kawasan Bundaran HI.

Beberapa menit kemudian, mobil patwal Polda Metro Jaya disusul rombongan pebalap MotoGP dan pengendara motor gede (Moge) tiba di Bundaran HI sekitar pukul 10.09 WIB.

Para pebalap MotoGP itu kemudian langsung diarahkan masuk ke area Hotel Kempinski. Sedangkan pengendara Moge di belakangnya melanjutkan perjalanannya menuju kawasan Medan Merdeka.

Related posts