Dibekap Cedera Bahu, Francesco Bagnaia Tetap Tampil di MotoGP Spanyol 2022

  • Whatsapp

Suara.com – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bakal tampil di MotoGP Spanyol 2022 meski ia masih dibekap cedera bahu yang didapat dari MotoGP Portugal silam.

Sebelumnya, beberapa pihak meragukan kalau Bagnaia tak bisa tampil di MotoGP Spanyol 2022. Tetapi ia tetap bertekad untuk bisa tampil di balap yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Namun, ia bakal menggunakan strategi khusus di MotoGP Spanyol 2022 agar cedera yang dideritanya tidak kambuh. Pembalap Ducati tersebut memilih untuk tidak ‘ngoyo’ dan menyimpan tenaga di sesi latihan bebas. Hal ini guna agar bahunya tidak terbebani dan bisa dioptimalkan ketika balap berlangsung nanti.

Francesco Bagnaia saat tampil di MotoGP Portugal 2022 (Instagram)
Francesco Bagnaia saat tampil di MotoGP Portugal 2022 (Instagram)

“Situasinya sekarang sudah lebih baik berkat fisioterapis. Tetapi, saya tidak akan bisa melakukan banyak putaran pada sesi latihan bebas. Karena saya harus menyimpan tenaga untuk balapan,” ujar Bagnaia, dikutip dari GPOne.

Baca Juga:
Francesco Bagnaia Punya Target Khusus Jelang MotoGP Portugal 2022, Apa Itu?

Ia berharap bisa tampil prima di balap nanti. Apalagi Bagnaia sudah tahu karakter Sirkuit Jerez. Jadi ia tak perlu lagi belajar tentang sirkuit tersebut.

“Beruntung, kami sudah cukup mengenal lintasan ini (Sirkuit Jerez) dengan baik. Saya kencang pada saat uji coba musim dingin. Secara teori, kami seharusnya tidak banyak bekerja. Saya masih tenang hingga titik ini,” pungkasnya.

Francesco Bagnaia ingin meraup poin demi poin guna bisa bersaing memperebutkan juara dunia MotoGP 2022. Saat ini, pembalap Italia tersebut bertengger di posisi 10 dengan perolehan poin 31. Selisih 39 poin dengan puncak klasemen sementara, Fabio Quartararo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.