5 April 2021 : 05.11

Didukung Astra Honda Motor, 2 Pebalap Indonesia Raih Poin di Qatar

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Dua pebalap Indonesia yang tampil di bawah dukungan Astra Honda Motor, Fadillah Arbi Aditama dan Herlian Dandi, berhasil meraih poin pada balapan pertama putaran kedua Asia Talent Cup.

Adapun balapan Asia Talent Cup yang diikuti beberapa pebalap Indonesia, termasuk Fadillah Arbi Aditama dan Herlian Dandi, itu berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Sabtu (3/4/2021), berbarengan dengan digelarnya MotoGP Doha.

Pada balapan tersebut, Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih poin setelah finis di peringkat kedelapan, sedangkan Herlian Dandi menempati peringkat ke-13.

Fadillah Arbi Aditama memulai balapan dari posisi keempat seusai tampil gemilang pada sesi kualifikasi.

Baca juga: 5 Fakta MotoGP Doha – Pebalap Perancis Berjaya, Rekor Baru Tercipta

Dia juga melakukan start dengan bagus hingga naik ke posisi ketiga di tikungan pertama Sirkuit Internasional Losail.

Namun, setelah beberapa lap, Arbi mulai tertinggal dari grup terdepan dan harus rela bersaing untuk memperebutkan posisi kedelapan.

Pebalap berusia 16 tahun itu kemudian menyelesaikan balapan pertamanya pada musim ini. Sebelumnya, dia gagal mencapai garis finis pada dua balapan putaran pertama Asia Talent Cup, pekan lalu.

Menduduki peringkat kedelapan tak membuat Arbi merasa puas. Dia ingin ingin tampil lebih baik pada balapan berikutnya.

Baca juga: Asia Talent Cup Hadir Berbarengan dengan MotoGP di Qatar

“Finis di posisi kedelapan belum membuat saya puas. Selepas start, saya sudah mampu menjaga posisi. Fokus saya adalah mencoba menjaga kecepatan agar tetap bertahan di grup depan, tetapi pada akhirnya terlepas,” kata Arbi dalam rilis yang diterima KOMPAS.com pada Senin (5/4/2021).

“Situasi menjadi sulit buat saya untuk bisa kembali masuk ke grup depan. Ini adalah poin pertama bagi saya yang menebalkan semangat dan mental saya untuk membalap lebih baik pada balapan berikutnya,” ujar Arbi.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition