Dinantikan di MotoGP Mandalika, Simak 4 Fakta Menarik Enea Bastianini!

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Enea Bastianini tampil gemilang dalam seri pembuka MotoGP 2022 di Losail International Circuit, Qatar, pada Minggu (6/3/2022). Pembalap asal Italia itu berhasil finis dengan catatan waktu 42 menit 13,198 detik.

Bastianini unggul atas Brad Binder dan Pol Espargaro, yang menempati posisi kedua dan ketiga usai tertinggal 0,345 dan 1,341 detik. Capaian tersebut membawa Bastianini meraih kemenangan perdananya di seri pembuka musim ini.

Keberhasilan Bastianini tak luput dari perhatian para penggemar MotoGP di Indonesia. Pasalnya, pembalap berusia 24 tahun itu memang diketahui punya ikatan erat dengan nuansa Tanah Air berkat kehadiran sejumlah sponsor asal Indonesia.

Salah satu hal yang paling menonjol adalah tulisan “Wonderful Indonesia” yang terpampang pada motor Ducati Desmosedici miliknya. Tulisan tersebut merupakan tagline yang kerap digunakan untuk mempromosikan pariwisata Nusantara.

Tak heran jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiago Uno berjanji bakal mengirim hadiah spesial bagi sang rider Gresini Racing untuk merayakan kemenangannya saat di Indonesia.

Dalam MotoGP Mandalika 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 18–20 Maret 2022, Enea Bastianini kembali dijagokan menempati posisi terdepan. Simak lima fakta menarik soal Bastianini jelang balapan di Indonesia, seperti dilansir dari situs resmi MotoGP!

Kabar membahagiakan datang untuk penggemar Marc Marquez. Pihak Sirkuit Mandalika dilaporkan telah menyiapkan tribun khusus untuk para penggemar Marc Marquez saat MotoGP seri Mandalika digelar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.