Diplopia Marc Marquez Kambuh Lagi Usai Terjatuh di Mandalika MotoGP 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah menjalani serangkaian pemeriksaan setibanya di Barcelona, Spanyol. Terbaru, pembalap yang dijuluki Baby Alien itu didiagnosa mengalami diplopia usai mengalami kecelakaan hebat pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). 

Diplopia juga dikenal dengan sebutan penglihatan ganda. Gangguan ini bisa menimpa salah satu mata atau keduanya. Diplopia bisa disebabkan banyak hal tergantung posisi yang menyerang mata. Sebelumnya, Marc Marquez juga pernah menderita gangguan ini pada tahun 2021 yang lalu. 

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi pemanasan pada balapan MotoGP Mandalika 2022 lalu. Dia terpental dari motornya pada tikungan ketujuh. 

Ini merupakan kali keempat Marquez terjatuh sepanjang gelaran MotoGP Mandalika 2022. Sebelumnya, dia juga kecelakaan pada sesi Free Practice dan dua kali terjatuh saat mengikuti kualifikasi pertama. 

Usai kejadian, Marquez masih sanggup berjalan ke pinggir lintasan. Pemegang 8 gelar juara dunia itu kemudian dibawa ke rumah sakit rujukan di Mataram, Lombok, untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

 

Pembalap Marc Marquez absen tampil di ajang MotoGP Mandalika 2022. Ia mengalami kecelakaan parah di sesi pemanasan yang membuat Marquez dinyatakan tidak fit untuk ikut balapan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.