Diprediksi Bakal Naik Kasta di Tim Ducati, Enea Bastianini Mulai Digelontori Sederet Komponen Baru?

  • Whatsapp

Suara.com – Hasil dari enam putaran pertama musim MotoGP sangat membuat banyak pihak menilai bahwa Enea Bastianini layak untuk naik hierarki di Ducati, ke Pramac atau bahkan tim resmi pada tahun 2023.

Dilansir dari Motorcycle Sports, Gigi Dall’Igna, manajer umum Ducati Corse, telah meyakinkan bahwa keputusan hanya akan diambil pada bulan Juni.

Ia jug aberujar bahwa saat ini penting bagi timnya untuk menjaga Jack Miller bersama Francesco Bagnaia, yang pembaruan kontraknya telah diumumkan.

Carlo Pernat, manajer Bastianini, mengatakan pada motosan.es bahwa hubungan pembalap sudah diatur oleh Ducati secara sedemikian rupa.

Baca Juga:
Kerap Diisukan Merapat Ke Honda di Musim Depan, Begini Jawaban dari Joan Mir

“Enea ada di tim Ducati, dia memiliki kontrak dengan Ducati, itu bekerja dengan baik,” ucapnya menyiratkan kemungkinan naiknya Enea ke tim yang lebih diutamakan.

Pembalap tim Ducati Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini (paling depan) juara MotoGP Amerika Serikat 2022. (Foto: AFP)
Pembalap tim Ducati Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini (paling depan) juara MotoGP Amerika Serikat 2022. (Foto: AFP)

Hal tersebut juga dibuktikan dengan adanya sederet fasilitas berupa komponen baru para motornya yang ia dapat.

Dilansir dari Crash, selain mencoba fairing yang diperbarui, Bastianini menghabiskan tes pertama di musim tahun ini bereksperimen dengan tips gaya berkendara yang diperoleh dari data pemenang balapan pabrikan Ducati Francesco Bagnaia.

“Saya memodifikasi sedikit gaya saya karena setelah balapan saya memeriksa data dan dibandingkan dengan Pecco gaya saya terlalu berbeda dan hari ini saya berkendara lebih mirip dengan Pecco. Dan pada akhirnya, saya sedikit lebih cepat,” katanya.

“Dengan ban medium kami meningkatkan kecepatan kami dengan 2-3 persepuluh detik, jadi secara keseluruhan ini adalah kabar baik. Kemudian angin datang di sore hari dan saya memilih untuk tidak mengambil risiko yang tidak perlu.”

Baca Juga:
Top 5 Sport: Indonesia Taklukkan Prancis 5-0 di Penyisihan Piala Uber 2022

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.