Direktur ITDC Ungkap Kapasitas Penuh Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pertamina Mandalika International Street Circuit dibilang mempunyai kapasitas maksimal untuk menampung hingga 180.000 penonton.

Namun, masih banyak hal yang perlu diselesaikan agar pihak penyelenggara bisa menjual tiket sebanyak itu untuk pagelaran MotoGP Indonesia ke depan-depannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, kepada Kompas.com dan media-media yang berkumpul di bilangan Senayan, Jakarta, pada Jumat (25/3/2022).

Jawaban mengenai kapasitas maksimal sirkuit dijawab oleh Abdulbar saat Kompas.com bertanya berapa banyak tiket yang ITDC rencananya akan lepas pada pagelaran MotoGP 2023.

Pihak penyelenggara menjual sekitar 66.000 tiket di semua kelas pada pagelaran MotoGP Indonesia 2022.

Penjualan paling banyak terjadi pada hari ketiga atau ketika balapan utama event bernama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia tersebut berlangsung.

Baca juga: Penjualan Tiket MotoGP Indonesia 2022: Sesuai Ekspektasi

Abdulbar mengatakan area di sekitar sirkuit yang dibangun dengan banderol 1,3 triliun rupiah tersebut bisa menampung hampir tiga kali lipat kapasitas penjualan tiket pada MotoGP Indonesia 2022.

Namun, kapasitas tersebut masih angka di atas kertas sementara fasilitas pendukung masih belum siap.

“Kapasitas total bisa 180.000. Namun, kita tak perlu langsung (menjual) 180.000 kita sesuaikan dengan kesiapan fasilitas, karena hal itu penting,” ujar Abdulbar kepada Kompas.com.

“Kami tak mungkin memaksakan di atas 100.000 apabila fasilitas tidak siap.”

Related posts