8 May 2021 : 05.11

Direktur Mandalika Racing Team: Kami Punya “Feeling” Bagus soal Dimas Ekky

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama, punya kesempatan untuk tampil bersama tim Mandalika Racing Team pada musim Moto2 2021.

Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Mandalika Racing Team, Kemal Nasution, yang mengatakan bahwa pebalap Indonesia itu menunjukkan perkembangan bagus di CEV Moto2.

Dimas Ekky Pratama awalnya direncanakan tampil bersama Mandalika Racing Team untuk mendampingi Tom Luthi di Moto2 2021, musim perdana tim asal Indonesia tersebut.

Namun, tempat rider asal Depok ini digantikan oleh Bo Bendsneyder, rider berdarah Indonesia-Belanda, karena Komisi Grand Prix menilai dirinya tak memenuhi kriteria karena ia melewatkan musim 2020 setelah berpartisipasi di Moto2 2019.

Komisi Grand Prix sendiri terdiri dari FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional), Dorna (penyelenggara Kejuaraan Dunia), dan IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional).

Baca juga: Moto2 – Direktur Mandalika Racing Team Ungkap Perkembangan Terkini Tim

Kini, setelah empat seri Moto2 berjalan, Direktur Mandalika Racing Team, Kemal Nasution, kembali berbicara soal kesempatan Dimas bergabung bersama tim sebagai rider wildcard.

“Kalau Dimas pasti ada, tergantung prestasi Dimas dan izin Dorna. Sekarang Dorna itu tidak mudah perlakukan wildcard,” tutur Kemal kepada beberapa media terpilih termasuk Kompas.com.

“Selain timing, dia juga melihat skill orang tersebut. Sudah mumpuni belum nih?”

Direktur Mandalika Racing Team, Kemal Nasution, saat ditemui dengan beberapa media terpilih termasuk Kompas.com di Jakarta Selatan pada Kamis (6/5/2021).KOMPAS.com/Firzie A. Idris Direktur Mandalika Racing Team, Kemal Nasution, saat ditemui dengan beberapa media terpilih termasuk Kompas.com di Jakarta Selatan pada Kamis (6/5/2021).

“Kalau Dimas kan memang dia belum mencapai lima besar (di CEV Moto2), timing-nya belum,” ujar Kemal lagi.

“Nanti kami pantau dan apply lagi ke Dorna (untuk izin membalap di Moto2).”

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition