Direktur MGPA Pastikan Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP Indonesia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, memastikan Sirkuit Mandalika sudah siap menyelenggarakan MotoGP Indonesia 2022 akhir pekan ini.

Pertamina Grand Prix of Indonesia yang merupakan seri kedua Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Menurut Priandhi Satria, Sirkuit Mandalika kini hanya tinggal menunggu delegasi dari Federasi Motorsport International (FIM) dan Dorna untuk keperluan homologasi lintasan.

Homologasi adalah prosedur penilaian semua aspek balap yang menentukan layak tidaknya sebuah sirkuit menyelenggarakan event balap. 

Baca juga: Dirut MGPA soal Persiapan MotoGP Mandalika: Tak Ada Kekhawatiran Sama Sekali…

Priandhi Satria sangat yakin Sirkuit Mandalika akan mendapatkan homologasi grade A dari FIM dan Dorna.

Sebab, segala saran dan permintaan dari Dorna serta FIM untuk meningkatkan kualitas Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah rampung dikerjakan oleh MGPA.

Salah satu hal penting yang sudah dikerjakan MGPA untuk meningkatkan kualitas Sirkuit Mandalika adalah pengaspalan ulang beberapa bagian lintasan mulai dari setelah Tikungan 17 hingga sebelum Tikungan 5.

Pengaspalan ulang beberapa bagian Sirkuit Mandalika itu sudah rampung dikerjakan pekan lalu.

Menurut Priandhi Satria, proses homologasi Sirkuit Mandalika dijadwalkan dilakukan paling lama pada Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika: Daftar Agenda Kegiatan Pebalap di Indonesia

“Seluruh saran dari Dorna dan FIM sudah kami kerjakan. Kita bisa lihat lubang pagar (di depan paddock) sudah diperbesar sesuai dengan saran mereka,” kata Priandhi Satria kepada Kompas.com.

Related posts