Dirut ITDC Minta Maaf Atas Kejadian yang Menimpa Penonton MotoGP Indonesia

  • Whatsapp

KOMPASCOM – Direktur ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation), Abdulbar M. Mansoer, meminta maaf kepada semua penonton MotoGP Indonesia yang mengalami kejadian tak menyenangkan pascabalapan di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) tersebut.

Selain mengucapkan penyesalannya atas kejadian tak mengenakkan yang menimpa penonton MotoGP Indonesia, Abdulbar juga mengungkapkan ITDC selaku pemilik sirkuit akan memastikan kejadian sama tak terulang dalam pergelaran MotoGP Indonesia ke depannya.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh penonton yang mengalami ketidaknyamanan setelah menonton,” tutur Abdulbar kepada Kompas.com dan media-media lain yang berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta, pada Jumat (25/3/2022) sore WIB.

“Kami akan perbaiki dan akan selalu berproses membuat Sirkuit Mandalika layak untuk menjadi kelas dunia.”

Baca juga: Kemacetan Usai Balapan MotoGP Mandalika: Penonton Gedor-gedor Bus, Sirkuit-Parkiran Butuh 3 Jam

Mansoer mengakui telah ada rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai bentuk evaluasi MotoGP Indonesia.

“Sebagai event balapan yang pertama kali kami lakukan, pasti akan kami evaluasi dan perbaiki,” tuturnya lagi.

“Beberapa perbaikan mungkin nanti akan ada pengaturan shuttle, satu jalur yang akan khusus bagi lalu-lintas shuttle.”

“Mungkin juga penertiban bagi mobil-mobil yang masuk dari luar.”

“Kami akan evaluasi. Tentu saja kemarin sudah dilakukan rapat terbatas oleh presiden, saya kira nanti akan ada terobosan-terobosan inisiatif-inisiatif untuk memperbaiki lalu lintas.”

Kemacetan yang terjadi di sekitar Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, seusai balapan MotoGP, Minggu (20/3/2022).KOMPAS.com/RESKA K NISTANTO Kemacetan yang terjadi di sekitar Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, seusai balapan MotoGP, Minggu (20/3/2022).

Diberitakan sebelumnya, kejadian tak mengenakkan menimpa mayoritas penonton MotoGP Indonesia yang berusaha keluar dari Sirkuit Mandalika seusai balapan MotoGP pertama di Sirkuit kebanggaan Tanah Air tersebut.

Related posts