Dirut MGPA soal Persiapan MotoGP Mandalika: Tak Ada Kekhawatiran Sama Sekali…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, memberikan kabar terkini terkait persiapan menjelang MotoGP Mandalika 2022.

Priandhi Satria mengatakan bahwa tidak ada kekhawatiran sama sekali dalam persiapan menjelang MotoGP Mandalika yang dijadwalkan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022 tersebut.

Sebab, menurut Priandhi Satria, seluruh aspek persiapan menjelang MotoGP Mandalika 2022 telah dilakukan, termasuk merampungkan pengaspalan ulang hingga mempersiapkan marshal.

“Tidak ada kekhawatiran sama sekali karena semuanya sudah dilakukan,” kata Priandhi Satria kepada awak media, Senin (14/3/2022), dikutip dari Tribun NTB.

“Mulai dari pengaspalan ulang hingga marshal. Kami sudah ada 400 orang. Untuk sarana yang dibutuhkan juga sudah ready,” ujar Priandhi Satria.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Mandalika, Balapan Sore Hari 27 Lap

Berkat persiapan yang telah dilakukan, Priandhi Satria optimistis pergelaran MotoGP Mandalika akan berlangsung dengan lancar.

Keyakinan itu tetap terjaga meski proses homologasi Sirkuit Mandalika dari pihak promotor MotoGP Dorna Sports dan FIM selaku induk olahraga sepeda motor dunia baru akan dimulai pada Kamis (17/3/2022).

“Kami masih menunggu Dorna dan FIM, dua hari ke depan nantinya mulai dilakukan peninjauan secara umum,” ucap Priandhi Satria.

Priandhi Satria menjelaskan, dalam proses homologasi, pihak FIM akan melakukan pengetesan terhadap lintasan yang baru selesai diaspal ulang.

“Khusus untuk homologasi mulai Kamis. Dari mereka (FIM) menginginkan adanya motor pebalap yang masuk untuk memberikan penilaian juga,” kata Priandhi Satria.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Selesai Diaspal Ulang, MGPA Menanti Delegasi FIM

Related posts