Disambut Hangat Masyarakat Indonesia Jelang MotoGP Mandalika, Pol Espargaro: Kami Seperti Warga Lokal

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro merasakan sambutan hangat dari warga Indonesia, bahkan dia merasa seperti warga lokal menjelang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada akhir pekan ini.

“Saya pikir kata yang tepat untuk kita tiba di Indonesia adalah terima kasih. Terima kasih kepada semua penggemar karena mereka memperlakukan kami seperti kami warga lokal, seperti kami tinggal di sini untuk waktu yang lama,” kata Espargaro dalam virtual meet and greet, Kamis (17/3/2022).

Espargaro mengaku mendapat banyak pesan di sosial medianya. Banyak dari warganet merekomendasikan kuliner khas yang perlu dicicipi. Tak sedikit pula warganet yang mengusulkan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di NTB.

Tangkapan layar pebalap Repsol Honda Pol Espargaro dalam virtual meet and greet, Kamis (17/3/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)
Tangkapan layar pebalap Repsol Honda Pol Espargaro dalam virtual meet and greet, Kamis (17/3/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

“Hal-hal semacam ini, orang-orang bersemangat kepada kami, mereka mencoba mengirimi kami banyak cinta, dan dengan itu kami sangat berterima kasih, jadi terima kasih untuk semua orang,” ujar Espargaro seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
5 Pemain Naturalisasi dengan Taksiran Nilai Pasar Selangit, Marc Klok Nomor Satu

Pebalap asal Spanyol itu juga memuji keindahan alam di sekitar sirkuit. Bahkan dia menyebut bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit “seperti sirkuit di surga dan benar-benar sangat menakjubkan.”

Hal senada juga disampaikan kompatriotnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Dia juga merasakan antusiasme masyarakat Indonesia menyambut gelaran MotoGP, seperti saat parade MotoGP di jalanan ibu kota, Rabu.

“Kami berada di Jakarta, mengendarai motor, kami bertemu presiden, dan warga. Cuacanya sangat panas, tetapi pengalaman yang sangat menyenangkan mengendarai motor kami di jalan Indonesia,” kata Marquez.

Juara dunia delapan kali itu merasakan dukungan masyarakat lewat media sosialnya. Dia bahkan meneyebut lebih dari 50 persen pengikutnya berasal dari Indonesia.

“Jadi ini adalah sesuatu yang sangat menyenangkan… Kami merasa sangat dekat, perasaan ini seperti kami balapan di rumah GP karena kami tahu itu untuk Astra Honda, Honda, kami memiliki banyak penggemar,” ujar Marquez.

Baca Juga:
Hasil All England 2022: Tanding Lebih dari Sejam, Kevin/Marcus Benamkan Wakil Jepang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.