21 February 2021 : 02.28

Djokovic Juara Australia Open 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Novak Djokovic juara Australia Open 2021 usai mengalahkan Daniil Medvedev pada final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (21/2).

Djokovic yang berstatus unggulan pertama di turnamen ini tampil mendominasi meski Medvedev sudah berusaha keras memberikan perlawanan maksimal.

Petenis asal Serbia tersebut sukses merebut set pertama dengan skor ketat 7-5. Djokovic kemudian mendikte Medvedev dengan kemenangan telak 6-2, 6-2 di dua set berikutnya.

Ini merupakan kemenangan kesembilan Djokovic di Australia Open sekaligus gelar juara Grand Slam ke-18 di sepanjang kariernya.

Dengan demikian petenis asal Serbia tersebut hanya terpaut dua trofi dari Roger Federer dan Rafael Nadal yang sama-sama telah mengantongi 20 gelar Grand Slam.

Sementara Medvedev gagal meraih gelar Grand Slam pertama dari dua final yang pernah dijalaninya. Petenis asal Rusia itu sebelumnya sukses menjadi runner up AS Open 2019.

[Gambas:Video CNN]

Catatan 20 kemenangan beruntun Medvedev kandas di tangan Djokovic. Sebelumnya, Medvedev juga sempat membuat kejutan dengan mengalahkan 10 petenis top dunia.

Namun, penampilan Medvedev mendadak ambruk ketika menghadapi Djokovic. Ia tampak tak berdaya setelah terpuruk di set kedua dan berlanjut dengan kekalahan di set ketiga.

(jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition