26 February 2021 : 08.29

Dokter Prediksi Tiger Woods Butuh 1 Tahun untuk Pulih

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Tiger Woods selesai menjalani operasi pada kaki kanan bagian bawah dan pergelangan akibat kecelakaan hebat tiga hari lalu. Woods diperkirakan akan sulit pulih dan membutuhkan waktu lama untuk kembali normal.

Dilansir dari CBS News, kepala petugas medis Harbour-UCLA Medical Center Anish Mahajan mengatakan terjadi patah tulang terbuka pada tulang tibia dan fibula Woods.

Tim dokter yang terdiri dari ahli ortopedi melakukan operasi untuk memperbaiki kerusakan pada luka-luka yang dialaminya. Dipasang batang logam, sekrup serta pin di kaki bagian bawah dan pergelangan.

“Cedera tambahan pada tulang kaki dan pergelangan kaki distabilkan dengan kombinasi sekrup dan pin. Trauma pada otot dan jaringan lunak kaki memerlukan operasi pelepasan penutup otot untuk mengurangi tekanan akibat pembengkakan,” kata Mahajan.

Cedera seperti yang dialami Woods membutuhkan waktu yang lama untuk pulih. Bahkan penyembuhan luka tersebut akan sangat sulit.

Banner Testimoni

Woods juga memulihkan mentalnya sebelum kembali ke lapangan golf. Sebab kecelakaan yang mengakibatkan luka serius pada kakinya tersebut meninggalkan trauma psikis yang mendalam.

“Woods akan membutuhkan enam bulan hingga satu tahun pemulihan, tetapi kembali ke golf juga akan mengharuskan dia untuk mengatasi trauma mental sisa dari kecelakaan itu,” kata dr. Jaime Hernandez, seorang ahli bedah ortopedi di California.

Woods bisa dengan mudah pulih dengan catatan tak terdapat infeksi pada lukanya pascaoperasi. Contohnya, bintang NFL Alex Smith yang sulit pulih dan butuh lebih dari setahun sembuh karena terdapat infeksi usai operasi pada cedera pada patah tulang tibia dan fibulanya.

Woods sendiri sebelumnya tengah dalam pemulihan akibat cedera punggung yang dia alami beberapa bulan lalu. Woods juga baru operasi pada punggungnya pada Desember tahun lalu dan absen di beberapa kejuaraan golf.

[Gambas:Video CNN]

(osc/har)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition