Dorna Sport Ungkap Alasan Pembalap MotoGP Bertemu Jokowi

  • Whatsapp

Presiden Jokowi naik motor bobber ingin pastikan kesiapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berjalan baik.-BPMI-BPMI

JAKARTA, FIN.CO.ID – Para pembalap MotoGP akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu, 16 Maret 2022.

Dorna Sport selaku pemegang hak komersial MotoGP menyatakan kehadiran pembalap MotoGP di Jakarta karena respek.

Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta menyebut sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika, para pembalap akan diterima Jokowi di Istana. 

(BACA JUGA:Arak-Arakan Jokowi dan Pembalap MotoGP Bakal Dikawal 500 Personel Keamanan )

Kedatangannya ke Istana Negara dan bertemu Jokowi menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP Indonesia.

“Ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pebalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” katanya, Selasa, 15 Maret 2022.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan para pembalap MotoGP dijadwalkan disambut Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu esok.

(BACA JUGA:Para Pembalap MotoGP Sudah Tiba di Tanah Air, Siapa Saja Mereka…)

Setelah beraudiensi, Jokowi akan melepas para pebalap untuk parade dari dan menuju Istana Merdeka dengan rute melintasi Bundaran HI.

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” kata Heru.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut.”

Heru menyampaikan bahwa rangkaian acara audiensi antara Presiden Jokowi dengan para pebalap MotoGP nantinya akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” katanya.

 

Topik:

Sumber :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.