Dovizioso Rehat dari MotoGP, Apa Kata Valentino Rossi?

02:46:42

Valencia

Andrea Dovizioso telah memutuskan untuk vakum dari MotoGP di 2021. Valentino Rossi tidak akan kaget seandainya Dovi tidak akan comeback ke lintasan balap lagi.

Keputusan itu diambil Dovizioso setelah berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dia bela selama delapan tahun terakhir. Kedua belah pihak gagal menjalin kesepakatan baru yang diyakini menyangkut finansial.

Pabrikan Italia itu lantas menunjuk Pecco Bagnaia untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Dovizioso. Sementara si pebalap sempat dikaitkan dengan Aprilia dan posisi sebagai pebalap penguji Yamaha.

Namun, toh Dovizioso mantap untuk mundur sejenak dari hingar bingar MotoGP. Sekalipun italiano berusia 34 tahun itu mengaku tidak menutup kemungkinan untuk comeback apabila mendapatkan tawaran yang tepat.

Valentino Rossi sendiri enggan berkomentar banyak mengenai keputusan kompatriotnya itu. Namun, menurut dia Dovizioso bukan berarti kehilangan gairah balapan di MotoGP.

“Itu adalah hal-hal yang pribadi, aku pun tidak suka ketika pebalap-pebalap lain membicarakanku, mereka mengatakan apakah aku seharusnya pensiun atau tidak,” ucap Rossi dilansir GPOne. “Aku bisa bilang bahwa umur itu cuma salah satu dari faktor pertimbangan.”

“Andrea adalah seorang penggemar berat motor dan motocross, kalau Anda pergi ke Faenza Anda akan melihat dia melakukan beberapa putaran dan melakukan barbeku dengan teman-teman dia. Gairah dia tidak perlu dipertanyakan, tapi apa yang sulit adalah segalanya berputar di sekitar MotoGP, karena segalanya yang tidak ada hubungannya dengan motor itu adalah komitmen dan untuk itu Anda juga butuh motivasi untuk menghadapinya.”

“Menurut pendapatku, dengan tahun yang lowong itu Andrea akan memahami seberapa besar dia akan merindukan MotoGP. Pada akhirnya, dia sudah menyelesaikan kariernya mungkin dia akan memutuskan untuk tetap di rumah dan bersenang-senang dengan teman-temannya,” kata Rossi mengenai Dovizioso.

Simak Video “Rossi Dipastikan Ikut Balapan di MotoGP Valencia Usai Negatif Corona
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)