Drama Awal Musim MotoGP Qatar 2022: Aleix Espargaro Maafkan Vinales

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Seri pertama kejuaraan dunia MotoGP 2022 di Sirkuit Lusail, Qatar, langsung melahirkan drama yang melibatkan dua pebalap dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Drama antara Aleix Espargaro dan Maverick Vinales terjadi dalam rangkaian hari pertama MotoGP Qatar, tepatnya pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat (4/3/2022) malam WIB.

Ketika FP2 sedang berlangsung, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales nyaris bertabrakan di Tikungan 13 Sirkuit Lusail.

Dalam tayangan ulang tampak bahwa Aleix Espargaro yang sedang melaju kencang, terpaksa menurunkan kecepatan secara mendadak agar tidak menabrak rekan setimnya, Maverick Vinales.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Qatar: Duel Rins-Marquez, Quartararo di Luar 5 Besar

Aleix Espargaro tak menduga insiden itu karena Maverick Vinales yang berada di depannya juga menurunkan kecepatan secara tiba-tiba sehingga menutup jalur.

Setelah berhasil menghindar dari Maverick Vinales, Aleix Espargaro yang sedang mengejar catatan waktu, kembali tancap gas.

Namun, setelah menyelesaikan flying lap, Aleix Espargaro mulai menunjukkan kekecewaannya. Dia menggelengkan kepala dan mengayunkan tangan sebagai tanda kecewa.

Sekilas, melalui kaca helm, Aleix Espargaro tampak mengerutkan alis, menunjukkan bahwa dirinya sedang diliputi amarah.

Baca juga: Hasil Gabungan FP1-FP2 MotoGP Qatar: Marc Marquez di Antara Duo Suzuki Ecstar

Seusai merampungkan FP2, Aleix Espargaro mendapat pertanyaan terkait insiden yang ia alami bersama Maverick Vinales.

Aleix Espargaro yang terkenal blak-blakan itu tanpa ragu memberikan jawaban. Dia mengungkapkan bahwa Maverick Vinales sudah meminta maaf sesaat setelah insiden terjadi.

Related posts