Drama Jelang MotoGP Argentina, Motor Ducati Belum Tiba hingga Kargo KTM Hilang

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sebanyak tiga tim MotoGP, yakni Ducati, Gresini, dan VR46, mengalami masalah logistik menjelang MotoGP Argentina 2022. 

Ada lima pesawat kargo dengan muatan penuh terbang dari Lombok pekan lalu setelah gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). 

Kelima pesawat tersebut singgah di Mombasa, Kenya, sebelum melanjutkan perjalanan ke Argentina. 

Namun, salah satu pesawat kargo yang memuat barang-barang tim Ducati, Gresini, dan VR46, mengalami masalah teknis sehingga tertahan di Kenya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Argentina 2022, Tak Ada Marquez dalam Balapan Ini…

Dilansir dari Paddock GP, MotoGP telah mengonfirmasi bahwa pesawat sedang melakukan perbaikan tahap akhir dan bakal tiba di Argentina dalam beberapa hari ke depan. 

Artinya, pesawat kargo tersebut tidak akan tiba di Termas de Rio Hondo pada Kamis (31/3/2022) atau sehari menjelang dimulainya rangkaian MotoGP Argentina. 

Hal itu memaksa Ducati, Gresini, dan VR46 membuat rencana darurat untuk menyiapkan motor yang akan digunakan pada sesi latihan pertama, Jumat (1/4/2022) pukul 10.50 waktu setempat. 

Selain ketiga tim tersebut, KTM juga mengalami masalah. Mereka kehilangan tujuh kotak kargo dan salah satunya berisi motor balap. 

“Tujuh kotak kargo kami hilang termasuk satu yang memuat motor. Namun, tim lain juga terpengaruh,” kata manajer tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti, dilansir dari Speedweek. 

Sementara itu, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan bahwa kargo yang membawa barang-barang timnya baru akan tiba di Argentina pada Kamis (31/3/2022) sore waktu lokal. 

Related posts