17 May 2021 : 04.10

Dua Kali Jatuh di MotoGP Perancis, Marc Marquez Salahkan Diri Sendiri

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Marc Marquez (Repsol Honda) menyalahkan diri sendiri setelah mengalami dua kecelakaan yang membuatnya gagal finis pada balapan MotoGP Perancis 2021.

Marc Marquez memiliki peluang bagus untuk meraih podium pada balapan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (16/5/2021).

The Baby Alien berada di urutan terdepan pada awal lomba (lap kelima) ketika para pebalap mengganti motor mereka karena lintasan diguyur hujan.

Marquez memang berpengalaman menghadapi balapan flag-to-flag. Pebalap asal Spanyol tersebut berkali-kali memenangi race seperti itu.

Baca juga: Gagal Finis di MotoGP Perancis, Marc Marquez Akui Terlalu Agresif

Antara 2013 sampai 2017, Marquez mampu memenangi lima dari enam balapan dengan kondisi tersebut, yakni pada MotoGP Belanda (2014), San Marino (2015), Argentina dan Jerman (2016), serta Republik Ceko (2017).

Namun, pada MotoGP Perancis musim ini, ceritanya berbeda. Marquez malah kena sial. Dia tak bertahan lama memimpin jalannya balapan.

Marquez hanya bertahan selama tiga lap di posisi terdepan. Pada putaran kedelapan, dia terjatuh dari motornya di Tikungan 14.

Rider berusia 28 tahun itu pun melorot ke urutan ke-18. Namun, Marquez bisa bangkit dan naik ke posisi ke-11 pada lap ke-17.

Baca juga: Valentino Rossi dan Penyesalan yang Tersisa dari MotoGP Perancis 2021

Memasuki lap ke-18, trek sudah mulai kering dan Marquez bersiap untuk mengganti motornya.

Akan tetapi, Marquez gagal mencapai pit stop karena kembali kecelakaan. Kali ini dia crash di Tikungan 6 Sirkuit Le Mans.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition