Dua Minggu Jelang MotoGP Mandalika 2022, Masih Tersedia 7.315 Kamar

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Jelang perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), masih ada 7.315 kamar yang tersedia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa banyak travel agent yang menawarkan paket nonton MotoGP Mandalika dengan berbagai pilihan fasilitas dan harga.

Menurutnya, wisatawan akan lebih mudah untuk mencari secara online melalui layanan yang ada.

“Ada beragam pilihan penginapan mulai dari hotel, homestay atau sarana hunian pariwisata (sarhunta), ataupun glamping yang dapat dipilih oleh para wisatawan yang hendak menonton
MotoGP,” jelas Sandiaga saat Weekly Press Briefing virtual Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (7/3/2022).

Baca juga:

Sementara itu, untuk rincian kamar yang masih kosong disampaikan menurut informasi dari Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi.

Glamping Kelana di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, dipersiapkan untuk perhelatan MotoGP Mandalika 2022.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Glamping Kelana di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, dipersiapkan untuk perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Menurutnya, per 4 Maret 2022, masih ada 7.315 kamar yang belum terisi. Di antaranya hotel bintang sebanyak 1.191 kamar, melati 792 kamar, dan vila 396 kamar.

Lalu ada pula bungalo sebanyak 958 kamar, homestay 1.203 kamar, rusun 245 kamar, camping ground 2.420 tenda, dan Sarhunta (sarana hunian pariwisata) 110 kamar.

Khusus Sarhunta, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Henky Manurung, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sertifikasi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi (3A) yang telah dikoordinasikan dengan pihak provinsi maupun Kabupaten Lombok Tengah.

“Hampir seluruh pelaku usaha siap untuk memberikan pelayanan terbaik karena ini akan menjadi tantangan bagi kami semua perhelatan MotoGP sebagai usaha anak bangsa untuk bangkit kembali,” ujar Henky, Senin.

Baca juga: 3 Pilihan Tempat Menginap untuk Nonton MotoGP Mandalika, Selain Hotel

Related posts