12 May 2021 : 05.50

Duh Marquez, Kok Jatuh Lagi Sih di Jerez?

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jerez

Marc Marquez mengalami crash mengerikan di MotoGP Spanyol. Beruntung, pebalap Repsol Honda itu tidak mengalami cedera serius di Sirkuit Jerez.

Momen Marquez crash terjadi di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021). The Baby Alien crash di Turn 7.

Saat hendak menikung ke kiri, Marquez mengalami crash hingga keluar trek. Motor dan badannya merosot masuk gravel, sebelum dihentikan oleh pembatas dinding udara (air fence).

Tampak crash itu tak membuat Marquez cedera parah. Sebab, juara dunia MotoGP enam kali itu bisa langsung bangkit.

Kondisi Marquez memang menjadi sorotan. Sebab, kakak kandung Alex Marquez itu baru saja pulih dari cedera patah lengan, yang dideritanya musim lalu. Cedera itu sempat memaksanya absen 9 bulan, dan mengharuskannya melewatkan dua seri perdana MotoGP 2021.

Menanggapi kondisinya, Marquez mengaku langsung mendapat pemeriksaan dari dokter. Tangannya masih baik-baik saja.

“Pemeriksaan [di rumah sakit] lebih ke kepala, leher, dan punggung. Yang saya derita akibat benturan,” kata Marquez, dilansir dari Crash.net.

“Hari ini lengan saya tidak cedera, saya tidak merasakan sakit apa pun. Tapi Dr Charte [MotoGP] memiliki semua informasi tentang lengan saya dan ketika saya pergi ke rumah sakit dia meminta x-ray lagi di lengan saya hanya untuk memastikan,” ungkapnya.

Marquez menjelaskan, dirinya terjatuh karena agak memaksakan diri di trek. Namun, hal itu ia lakukan tetap atas nasihat dokter.

“Saya ingin mengklarifikasi juga, bahwa saya di sini, saya sedang berkendara dan saya mendorong karena apa yang dikatakan dokter kepada saya jika terjadi benturan ada kemungkinan yang sama untuk mematahkan lengan kiri atau kanan saya. Tulang [di lengan kanan saya] telah diperbaiki sepenuhnya,” katanya.

Marquez sendiri bisa melanjutkan sesi setelah crash, sampai ikut kualifikasi. Ia pun meraih posisi ke-13 untuk start balapan, yang digelar Minggu (2/5).

(yna/bay)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition