18 February 2021 : 02.27

Erling Haaland, Raja Kecil Liga Champions

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Erling Haaland terus membuktikan diri sebagai calon bintang besar di masa depan lewat torehan spektakuler di Liga Champions.

Haaland jadi bintang kemenangan Borussia Dortmund saat bertandang ke markas Sevilla. Dua gol Haaland punya peran besar di balik sukses Dortmund pulang dengan keunggulan 3-2 di tangan.

Dikutip dari situs Liga Champions, dua gol itu juga berarti Haaland jadi pemain pertama yang mampu membukukan 18 gol dalam 13 laga perdana yang ia mainkan di Liga Champions.

Torehan 18 gol juga membuatnya sudah sejajar dengan John Carew dalam daftar pemain Norwegia tersubur di ajang Liga Champions. Haaland hanya tertinggal satu gol dari pemilik rekor yaitu Ole Gunnar Solskjaer yang memiliki torehan 19 gol di Liga Champions.

Dortmund's Erling Haaland celebrates after scoring his side's third goal during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Sevilla and Borussia Dortmund at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Feb. 17, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Sevilla. (AP/Angel Fernandez)

Meski masih jauh tertinggal dari rekor gol Liga Champions milik Ronaldo, catatan Haaland di awal perjalanan ini membuat dirinya layak dijadikan salah satu kandidat kuat mesin gol baru Liga Champions.

Setelah tampil mengejutkan bersama RB Salzburg di babak penyisihan Liga Champions musim lalu, ketajaman Haaland tidak luntur ketika ia pindah ke Dortmund di pertengahan musim 2019/2020.

Haaland berhasil membuktikan bahwa ia bisa cepat beradaptasi di tim manapun yang ia bela.

Pada Liga Champions musim ini, Haaland juga jadi pemuncak daftar top skor dengan catatan delapan gol. Kemenangan atas Sevilla di leg pertama membuat peluang Haaland untuk terus menambah koleksi golnya terbuka lebar.

Tak hanya di Liga Champions, Haaland juga menjelma jadi mesin gol andal Dortmund di seluruh kompetisi yang ia mainkan.

Pada musim ini, Haaland sudah mencetak total 25 gol plus tujuh assist dari 24 laga yang ia mainkan bersama Dortmund. Sedangkan pada musim lalu, Haaland menorehkan 44 gol dan 10 assist dalam total 40 penampilan bersama RB Salzburg dan Dortmund.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition