23 March 2021 : 02.10

Espargaro: Honda adalah Barcelona dan Marc Marquez adalah Lionel Messi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro, sangat berharap rekan satu timnya, Marc Marquez, pulih lebih cepat sehingga bisa tampil sejak seri pertama MotoGP 2021.

Sebab, Pol Espargaro menilai kehadiran Marc Marquez sangat penting terhadap proses adaptasinya di Repsol Honda maupun pengembangan motor RC213V.

Pol Espargaro secara khusus mengaku sangat membutuhkan data Marc Marquez agar dirinya bisa memahami karakter motor RC213V.

Sebagai gambaran, Pol Espargaro menyebut peran Marc Marquez di Repsol Honda sama pentingnya seperti Lionel Messi di Barcelona.

Baca juga: Geber Motor Rp3,4 Miliar, Marc Marquez Kejar Jadwal MotoGP Qatar

“Kami sangat membutuhkan Marc Marquez kembali ke lintasan. Kami membutuhkan Marc Marquez untuk mengetahui batasan dari RC213V dan karena dia memang selalu terdepan,” kata Pol Espargaro dikutip dari situs Corsedimoto.

“Menjadi rekan satu tim pebalap terbaik dunia adalah satu-satunya cara untuk membuat saya berkembang,” ujar Pol Espargaro.

“Saya membutuhkan seseorang yang cepat untuk membantu saya. Jika ingin menjadi juara dunia, saya harus belajar dari pebalap terbaik di sisi saya,” tutur Pol Espargaro.

“Honda adalah Barcelona, dan Marc Marquez adalah Lionel Messi,” ucap pebalap asal Spanyol itu menambahkan.

Marc Marquez sebenarnya sudah didaftarkan Repsol Honda sebagai pebalap sementara untuk seri pembuka MotoGP 2021 yang akan dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Marc Marquez Disebut Bakal Comeback di FP1 MotoGP Qatar 2021

Namun, hingga saat ini masih belum ada kepastian apakah Marc Marquez bisa tampil di Sirkuit Losail atau tidak.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition