Fabio Quartararo Beli Beli Pulsa di Konter, Nilai Kesederhanaan di Tengah Ingar Bingar MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.comFabio Quartararo, pebalap MotoGP dari Tim Monster Energy Yamaha, menyita perhatian masyarakat menjelang balapan seri kedua MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan ini.

Bintang MotoGP tersebut dengan santai datang ke sebuah konter pulsa dan membeli kartu perdana.

Sontak kehadirannya menarik perhatian warga sekitar yang segera berkerumun dan menyaksikan sosok pebalap yang selama ini dilihat dari layar kaca.

Baca juga: Momen Jelang MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Beli Kartu Perdana hingga Jokowi Lemes Batal Riding Bareng

Masyarakat seakan “tak percaya” jika sosok pebalap terkenal dan tentunya juga memiliki penghasilan besar rela datang sendiri ke sebuah konter hanya untuk membeli kartu perdana.

Mengapa Fabio Quartararo tidak meminta orang lain untuk membelikan kartu perdana?

Baca juga: Dua Kali Didatangi Pebalap MotoGP Fabio Quartararo, Pemilik Konter Pulsa: Mungkin Pelayanannya Cepat

Fadjri Kirana Anggarani, dosen Psikologi, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, menjelaskan, Fabio Quartararo telah menunjukan sebuah contoh sikap hidup sederhana.

Sikap bertanggung jawab terhadap kebutuhan pribadi dan tidak “merepotkan” orang lain.   

“Di balik hingar bingar, fasilitas, dan kemegahan perhelatan MotoGP, yang identik dengan kemewahan, tak merubah karakter dan tetap menjadi “diri mereka sendiri”,” katanya kepada Kompas.com, Jumat (18/3/2022). 

“Saya rasa ini perlu ditiru, karena saat ini kita hidup di zaman penuh kemudahan melalui teknologi, konten-konten yang menggambarkan kemewahan. Jangan sampai, kondisi atmosfer ini membuat kita kehilangan jati diri kita sehingga melupakan siapa kita, melupakan kebutuhan kita, dan melupakan nilai-nilai yang kita miliki,” katanya.

Baca juga: ITDC Minta Maaf atas Kisruh Pengambilan Stiker Kendaraan Penonton MotoGP

Related posts