Fabio Quartararo Belum Tentukan Masa Depan, Suzuki Dikabarkan akan Menampungnya

  • Whatsapp

Suara.com – Masa depan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih belum jelas. Kontrak bersama Yamaha akan berakhir di musim MotoGP 2022 nanti.

Banyak yang menyebut, jika Quartararo tak memperpanjang, tim Repsol Honda siap menampungnya. Ternyata muncul isu baru lagi dimana tim Suzuki Ecstar juga ikut-ikutan dalam perburuan.

Hal ini diutarakan oleh mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci. Ia mengatakan Quartararo bisa meninggalkan Yamaha di akhir musim 2022. Namun, eks pembalap Ducati itu menilai Quartararo berpeluang bergabung dengan Suzuki.

Pasalnya, Petrucci mengatakan Quartararo kerap melontarkan pujian pada performa motor balap Suzuki, yakni GSX-RR. Baginya, ini menjadi salah satu tanda Quartararo punya minat bergabung dengan Suzuki.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Fabio Quartararo Sebut MotoGP Portugal 2022 Vital Baginya, Kok Bisa?

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. (6/2/2022). ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING.
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. (6/2/2022). ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING.

“Menurut saya, dia bisa pergi ke Suzuki, dia sering memuji motor ini (GSX-RR), dia memberikan beberapa pujian. Di sana, mereka sangat peduli dengan sisi kemanusiaan,” kata Petrucci, dilansir dari Paddock GP.

Namun hal tersebut tak bisa berjalan mulus jika melihat para pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan ALex Rins yang tampil memesona di MotoGP 2022 ini.

“Rins adalah salah satu yang harus diperhatikan untuk kejuaraan dunia, sulit untuk mengabaikannya. Dia atau Mir, mereka baik-baik saja. Jika saya berada di Suzuki, saya akan sakit kepala,” ucap Petrucci.

Jika Fabio Quartararo disuruh memilih Suzuki atau Honda, kira-kira pilih mana yak?

Baca Juga:
Honda Luncurkan City Hatchback RS dengan Honda Sensing

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.