Fabio Quartararo di Mandalika: Bahagia Raih Podium, lalu Traktir Es Krim Anak-anak Kuta

  • Whatsapp

KOMPAS.comMotoGP Indonesia di Mandalika tampaknya menjadi seri yang menyenangkan bagi Fabio Quartararo. Ia senang bisa merebut podium kedua saat balapan, lalu berbagi kebahagiaan dengan anak-anak lokal Kuta.

MotoGP Mandalika yang bertajuk resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3/2022).

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, menyelesaikan balapan di posisi kedua.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu menyentuh garis finis dengan jarak 2,205 detik dari sang juara MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira.

Bagi Quartararo yang mengawali balapan dari posisi start terdepan, finis di posisi kedua bukanlah hasil yang buruk.

Baca juga: Kabar Viral Pawang Hujan di Mandalika: Dari WSBK hingga MotoGP

Sebab, pada balapan MotoGP Mandalika yang berlangsung di tengah guyuran hujan, Quartararo sempat tercecer ke urutan kelima.

Pebalap asal Perancis itu lantas bisa bangkit dan sukses merebut podium kedua.

Menurut Quartararo, podium kedua pada MotoGP Mandalika adalah hasil yang bagus. Sebab, ini adalah podium pertamanya pada balapan basah alias wet race.

“Ketika balapan basah dan ada grip, saya tahu potensi yang saya miliki,” kata Quartararo soal balapan di Mandalika, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

“Namun, hari ini saya melakukan lebih baik dari yang saya harapkan. Saya pikir ini adalah podium pertama saya di balapan basah. Jadi saya merasa super bahagia.”

Related posts