Fabio Quartararo Tampil Moncer dan Dominan di MotoGP 2022, Pelatih Ungkap Rahasianya

  • Whatsapp

Suara.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tampil moncer di MotoGP 2022. Sepanjang 10 seri yang telah dilaluinya, ia berhasil menorehkan podium sebanyak 6 kali.

Tiga diantaranya berhasil menyabet podium pertama. Hal inilah yang membuat dirinya bisa bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Performa apik Fabio Quartararo ini pun membuat rasa penasaran para rival soal apa rahasianya. Pelatih pabrikan Yamaha, Julian Simon pun membeberkannya.

Simon mengatakan, bahwa Quartararo memiliki motivasi yang kuat ketika akan menjalani balapan. Pembalap berjuluk El Diablo dianggap selalu fokus untuk meraih hasil terbaik

Baca Juga:
Perjudian Ban yang Berbuah Manis untuk Fabio Quartararo di MotoGP Jerman 2022

“Dia sangat termotivasi. Dia tidak mengubah terlalu banyak hal (pada motor) dan dia fokus untuk memaksimalkan apa yang dia miliki,” ungkap Simon, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memenangi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB. [Ronny Hartmann / AFP]
Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memenangi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB. [Ronny Hartmann / AFP]

Performa apiknya pun tak lepas dari racikan motor yang dilakukan para mekanik Yamaha. Mereka bekerja untuk menyesuaikan karakter Fabio Quartararo agar bisa tampil maksimal.

Fabio Quartararo selalu memberi masukan kepada mekanik terkait kekurangan motor Yamaha.

“Dia tidak gugup dengan ide memodifikasi motor jika ada yang tidak beres, tapi dia menganalisanya dengan hati-hati,” sambung Simon.

Tetapi tetap saja bakat yang dimiliki Fabio Quartararo menjadi salah satu kunci untuk meraih hasil positif sepanjang musim MotoGP 2022.

Baca Juga:
Mendominasi Sachsenring, Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.