Fajar Alfian Yakin Indonesia Pertahankan Gelar Piala Thomas

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Pemain tunggal putra Indonesia Fajar Alfian menyuarakan optimisme mempertahankan gelar Piala Thomas usai hasil undian edisi 2022, Jumat (1/4/2022).

Pasangan dari Muhammad Rian Ardianto itu yakin Indonesia bisa kembali bertakhta karena kekuatan peserta tidak berubah dari edisi terakhir yang berlangsung tahun lalu.

“Menurut saya peluang cukup terbuka, sama seperti tahun lalu. Kurang lebih tidak ada perbedaan dari skuad negara lain,” ungkap Fajar dilansir situs resmi PBSI.

“Untuk tim Indonesia sendiri saya optimis bisa mempertahankan gelar Piala Thomas. Pemainnya memang belum ditunjuk, tapi yang jelas siapa pun yang dipilih nanti harus siap dan tampil mati-matian,” ujar Fajar.

Indonesia yang berstatus unggulan pertama masuk Grup A Piala Thomas 2022 bersama Korea Selatan, tuan rumah Thailand, dan Singapura. Sementara untuk tim putri juga masuk Grup A dan bersaing melawan Jepang, Prancis, dan Jerman.

Piala Thomas dan Uber 2022bergulir pada 8-15 Mei di Impact Arena, Bangkok, Thailand. “Hasil undian ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir-hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama,” ucap Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

“Tahun ini tim Thomas kita di grup bersama Korea, Thailand, dan Singapura. Ketiganya punya kekuatan masing-masing. Tetapi tahun lalu kita berada di grup yang juga berat tapi para pemain bisa fokus satu demi satu hingga ke delapan besar, semi final sampai final, dan juara. Itu menjadi pelajaran dan pengalaman kita, mudah-mudahan nanti bisa maksimal dan mempertahankan gelar juara,” lanjut Rionny.

“Untuk tim Uber, agak lucu ya karena ini sama persis dengan tahun lalu. Positifnya kita sedikit banyak sudah tahu kekuatan masing-masing dan bisa evaluasi lebih baik untuk melawan Jepang, Jerman, dan Perancis. Kalau runner up grup saya yakin mereka bisa tapi untuk juara grup harus lebih bekerja keras,” sambungnya.

 

Berita motion grafis ekspresi dari para pemain Tim Bulutangkis Indonesia saat menghadapi momen-momen penting di Piala Thomas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.