28 July 2021 : 08.26

Faktor Visa, Dimas Ekky Batal Ikut CEV Moto2 Aragon 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pebalap Pertamina Mandalika Dimas Ekky Pratama batal mengikuti balapan FIM CEV Moto2 Aragon 2021, Spanyol, akhir pekan ini.

CEV Moto2 Aragon dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (25/7). Dimas Ekky tidak bisa berangkat ke Aragon karena faktor visa dan situasi pandemi Covid-19.

Spanyol memilki peraturan baru soal kebijakan pengeluaran visa. Jika masa berlaku visa habis, maka dibutuhkan waktu tiga bulan masa tenggang untuk melakukan pengajuan perpanjangan.

Selain itu angka positif Covid-19 di Indonesia yang sedang tinggi dan penerapan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Indonesia mempersulit turunnya visa untuk Dimas Ekky.

“Ya sangat disayangkan seperti ini. Memang situasi dan kondisi pandemi virus corona ini menyulitkan semua pihak. Tentu saja kegagalan Dimas Ekky tampil di Aragon jadi pembelajaran untuk kita semua,” kata Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (22/7).

Posisi Dimas Ekky pada balapan di CEV Moto2 Aragon akan diisi pembalap muda Spanyol, Aleix Viu. Pihak Pertamina Mandalika akan berusaha menyelesaikan masalah yang dialami Dimas Ekky agar tetap bisa menyelesaikan CEV Moto2 2021 yang menyisakan tiga seri.

Dua seri terakhir yang masih memungkinkan untuk diikuti Dimas Ekky adalah balapan di Sirkuit Jerez pada 17 Oktober dan Valencia pada 7 November.

Saat ini Dimas Ekky menempati posisi delapan klasemen sementara FIM CEV Moto2 2021 lewat raihan 47 poin dengan hasil terbaik finis kelima pada race di Valencia pada seri kedua.

“Harapan saya semoga di balap berikutnya pandemi Covid-19 bisa mereda dan bisa mengikuti 2-3 balap di akhir musim,” ujar Dimas Ekky.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition