5 August 2021 : 02.27

Filipina Pasti Geser Peringkat Indonesia di Olimpiade Tokyo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Filipina dipastikan bakal menggeser peringkat Indonesia diĀ Olimpiade Tokyo seiring keberhasilan Carlo Paalam lolos ke final tinju kelas terbang.

Dalam laga semifinal, Kamis (5/8), Paalam mampu menang telak 5-0 atas Ryomei Tanaka. Kepastian lolos ke final ini minimal menggaransi medali perak bagi Filipina.

Filipina saat ini punya koleksi 1 emas dan 1 perak di Olimpiade Tokyo. Tambahan medali dari Paalam bakal membuat Filipina menggeser Indonesia yang punya koleksi 1 emas 1 perak dan 3 perunggu.

Di babak final, Paalam akan menghadapi Galal Yafai dari Inggris Raya. Sebelumnya, Yafai menang atas petinju Kazakhstan, Saken Bibossinov. Laga final Paalam vs Yafai akan digelar pada Sabtu (7/8).

Setelah memastikan langkah ke final, Paalam tidak banyak berbicara soal peluang meraih emas.

Banner Testimoni

“Saya tidak akan menjawab itu sekarang, saya masih punya tugas yang harus diselesaikan,” kata Paalam dikutip dari Metro.

Filipina sendiri baru saja berhasil mengukir emas pertama dalam sejarah Olimpiade lewat Hidilyn Diaz. Diaz memenangkan emas angkat besi kelas 55kg.

Sedangkan dua medali lainnya sudah lebih dulu dipersembahkan atlet-atlet tinju. Nesthy Petecio memberikan medali perak kelas bulu di kategori putri sedangkan Eumir Marcial memberikan perunggu di kelas menengah putra.

Indonesia sendiri sudah tak lagi mungkin menambah medali di Olimpiade Tokyo 2020 lantaran tak ada lagi atlet yang bertanding.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition