5 August 2021 : 08.27

Final Bola Olimpiade: Pedri Tak Lelah Lewati Messi-Ronaldo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Gelandang timnas Spanyol Pedri mengaku tidak kelelahan jelang tampil melawan Brasil pada final bola Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Yokohama, Jepang, Sabtu (7/8).

Pedri akan menjalani pertandingan ke-73 sejak awal musim lalu bersama Barcelona dan timnas Spanyol saat bertemu Brasil pada final Olimpiade Tokyo.

Dikutip dari ESPN, Pedri total sudah bermain sebanyak 1.068 menit bersama timnas Spanyol sepanjang Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo. Catatan itu lebih banyak dibandingkan kombinasi total menit bermain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Copa America 2021 serta Euro 2020.

Messi bermain 630 menit bersama timnas Argentina saat menjadi juara Copa America 2021, sementara Ronaldo tampil 360 menit di lapangan bersama timnas Portugal pada Euro 2020.

“Saya merasa oke. Normal jika orang-orang berpikir saya lelah, tapi saya berusaha istirahat dengan baik usai pertandingan. Saya harus istirahat maksimal agar bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ucap Pedri dikutip dari Marca.

Rasa lelah dilawan Pedri dengan ambisi merebut medali emas Olimpiade Tokyo. Gelandang Barcelona itu mengaku sudah menargetkan melawan Brasil di laga final.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Sejak awal saya ingin melawan Brasil di final. Saya selalu ingin melawan yang terbaik. Ini akan jadi pertandingan yang sulit, mereka memainkan sepak bola yang bagus, mengandalkan teknik dan suka bersenang-senang dengan bola,” ujar Pedri.

Jika mampu membawa Spanyol merebut medali emas cabang sepak bola Olimpiade Tokyo, maka Pedri akan menjadi orang pertama dari Tenerife yang mampu meraih emas Olimpiade. Tapi, Pedri tidak sadar dengan rekor luar biasa itu.

“Saya tidak tahu kalau saya bisa menjadi orang pertama dari Tenerife yang bisa merebut medali emas Olimpiade. Saya bangga bisa mewakili Canary Islands. Ini akan berat, tapi saya berharap bisa menang,” ucap Pedri.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition