Finis di Belakang Pol Espargaro saat MotoGP Qatar 2022, Begini Respons Marc Marquez

  • Whatsapp

Suara.com – Marc Marquez memang tampil mengesankan di MotoGP Qatar 2022. Setelah sembuh dari cedera, pembalap berjuluk The Baby Alien langsung tancap gas.

Awalnya ia mampu tampil di starting grid terdepan. Namun sayangnya di akhir balap, pembalap Repsol Honda gagal meraih podium.

Ia hanya mampu berada di posisi kelima. Bahkan pembalap bernomor 93 ini berada di belakang rekan setimnya, Pol Espargaro yang berada di posisi ketiga.

Mendapati hasil yang diraih kalah apik dari Pol Espargaro, Marquez pun tak ragu memuji sang rekan setim.

Baca Juga:
Pebalap MotoGP Termasuk Marc Marquez akan Parade Bareng Jokowi Sebelum Ngebut di MotoGP Mandalika 2022

Dia memuji Pol yang berhasil tampil baik dengan motor baru. Pasalnya, Marquez sendiri mengaku masih kesulitan menggunakan rem belakang.

Pol Espargaro saat tampil di MotoGP Qatar 2022 (Instagram)
Pol Espargaro saat tampil di MotoGP Qatar 2022 (Instagram)

“Sepanjang akhir pekan, Pol mengendarai sedikit lebih baik dari saya. Cara dia mendapatkan waktu putaran sedikit lebih mudah,” kata Marquez, dilansir dari Crash.

“Saya masih tidak bisa menggunakan rem belakang sebanyak ini, karena jika saya melakukannya, saya kehilangan bagian belakang,” tambahnya.

Marc Marquez menyebut penampilan Pol yang mengesankan ini tak lepas dari hasil pramusim yang dilakukannya.

Ia belajar dari kesalahan yang terjadi di tes pramusim yang digelar di Malaysia dan Indonesia.

Baca Juga:
Bawa Honda Naik Podium di Qatar, Pol Espargaro: Untung Tak Masuk Gravel

“Tapi bagaimanapun, sejak dia mendapatkan motor (baru) ini, dia mengendarai dengan sangat baik di Malaysia, Mandalika, di sini (Qatar) dan bagus untuk memiliki referensi yang bagus,” ucap Marquez.

“Kami berada di balapan pertama, kami perlu memahami sekarang, apa yang dia lakukan lebih baik akhir pekan ini, tetapi dia mengendarai dengan sangat baik kali ini,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.