Finis Runner-up di Melbourne, Sergio Perez Diapresiasi sang Sponsor

  • Whatsapp

Suara.com – Sergio Perez berhasil mengamankan podium dua untuk tim Red Bull Racing pada F1 GP Australia 2022 di Sirkuit Albert Park, Melboune, Minggu (10/4/2022) meski harus menjalani balapan dengan ketat.

Atas hasil tersebut, pebalap asal Meksiko itu mendapatkan apresiasi dari salah satu pendukung tim yakni Mobil Lubricants.

“Meski Perez start dari posisi tiga dan sempat mendapat perlawanan dari pebalap lain, dia berhasil memperbaiki posisi di akhir balapan finis kedua,” kata Mobilâ„¢ Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Thomas Gobinyono dalam rilis resminya yang dimuat Antara, Senin.

“Memang disayangkan untuk Max Verstappen mendapat kendala saat balapan sehingga harus menepi di tikungan kedua. Namun, usahanya untuk bisa menang di Melbourne patut diapresiasi,” katanya menambahkan.

Baca Juga:
Hasil F1 GP Australia 2022: Charles Leclerc Juara, Max Verstappen Gagal Finis

Podium dua yang diraih Perez di Melbourne merupakan podium perdana di musim 2022. Raihan kali ini juga membuat posisi di klasemen berada di posisi 4 dengan total 30 poin.

“Balapan kali ini agak sulit. Kami sedikit tidak beruntung karena kehilangan posisi akibat keluarnya safety car, yang kemudian kami bisa kejar lagi. Untuk hasil memang bagus, tapi sayangnya kami kehilangan Max – akan sangat bagus bisa raih podium ganda. Kami sedikit kurang beruntung di beberapa balapan pertama,” kata Perez dalam keterangan resminya.

Adapun Max Verstappen mengaku sangat kecewa akibat ada kendala teknikal saat berada di depan dan harus mengakhiri balapan lebih cepat. Padahal peluang untuk naik podium cukup terbuka.

“Selamat buat Perez yang mampu meraih podium. Kita harus bekerja keras untuk beberapa waktu ke depan mengatasi hal ini, dan melakukan penyempurnaan di Imola,” kata Max.

Untuk seri berikutnya, Max Verstappen dan pebalap akan menjalani balapan Formula 1 Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, 24 April mendatang.

Pada balapan di Italia, Thomas Gobinyono selaku salah satu sponsor tim berharap kedua pebalap Oracle Red Bull Racing bisa meraih kemenangan dan terus memperbaiki posisinya di klasemen F1 2022.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.