14 May 2021 : 01.05

Finlandia Dicoret dari Kalender MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Penyelenggara MotoGP, Dorna, memutuskan membatalkan MotoGP Finlandia musim ini. Mereka juga langsung mengumumkan balapan penggantinya.

MotoGP Finlandia sedianya melakukan debut di KymiRing pada tahun ini. Balapan mulanya dijadwalkan digelar pada 11 Juli mendatang.

Namun Dorna selaku penyelenggara MotoGP membatalkan debut KymiRing karena perkembangan situasi pandemi COVID-19. Mereka menimbang segala kerumitan untuk melakukan perjalanan ke Finlandia.

Dorna juga langsung memutuskan balapan penggantinya, yakni MotoGP Styria di Red Bull Ring. MotoGP Styria akan digelar pada 6-8 Agustus, tepat sepekan sebelum MotoGP Austria.

Dengan demikian, Austria kembali menggelar dua balapan seperti MotoGP 2020 lalu. Ada kemungkinan sirkuit-sirkuit lain juga menggelar balapan ganda jika ada pembatalan lain seperti MotoGP Finlandia.

Musim lalu Miguel Oliveira tampil sebagai pemenang di MotoGP Styria dengan menunggangi motor KTM. Sementara di MotoGP Austria, Andrea Dovizioso yang kala itu masih membesut Ducati merebut podium teratas.

Pembatalan MotoGP Finlandia 2021 sendiri tidak mengurangi jatah mereka untuk menggelar balapan. Mereka justru telah mengamankan jatah tuan rumah sampai 2026.

Simak Video “Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition