29 May 2021 : 03.11

Free Practice MotoGP Italia 2021: Rossi Keluhkan Rem Motornya

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Scarperia

Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan dalam dua sesi awal free practice MotoGP Italia 2021. The Doctor mengeluhkan masalah pengereman pada motornya.

Rossi tampil jeblok dalam sesi latihan bebas MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021). Pada sesi free practice pertama, rider Petronas Yamaha itu finis di posisi ke-17.

Perolehan Rossi merosot pada sore harinya di free practice kedua. Pebalap 42 tahun itu melorot ke urutan ke-21, tertinggal 1,5 detik dari Francesco Bagnaia yang merajai FP2.

Raihan hasil buruk tersebut membuat Valentino Rossi kecewa. Juara dunia delapan kali itu mengungkapkan bahwa rem motornya bermasalah di lintasan.

Masalah pada remnya itu sempat membuat Rossi tak bisa membelokkan motornya di tikungan pertama. Alih-alih berbelok, motor YZR-M1 miliknya malah melaju terus hingga ke gravel.

“Hari yang berat buat saya, apalagi di sore hari karena kami start dengan ban keras dan itu bukan pilihan tepat. Saya tidak memiliki cengkraman yang cukup,” kata Rossi seusai FP2, dikutip dari Crash.

“Pada akhirnya saya melakukan dua atau tiga lap dengan ban lembut, saya meningkatkan waktu putaran saya. Namun, posisi yang saya dapatkan tetap saja buruk,” dia menambahkan.

“Saya tidak mendapat perasaan yang bagus dengan motornya, sebab saya bermasalah dengan rem saat mau menghentikan motor, dan saya lamban ketika berubah arah. Kami harus bekerja dan berupaya meningkatkan lagi kecepatan hari ini, terutama saat mengerem di tikungan pertama. Itu sangat krusial,”.

“Kendati demikian, bagi saya sulit sekali untuk menghentikan motor, khususnya di saat pertama kali mengerem. Saya jadi susah sendiri, sehingga kami perlu bekerja untuk menyeimbangkan motor dan juga mesin remnya,” demikian kata Valentino Rossi.

Simak Video “Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition