3 March 2021 : 08.28

Fulham vs Tottenham: Cerita Tuan Rumah Permalukan Mourinho

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Fulham memiliki cerita indah saat berhadapan dengan Jose Mourinho jelang duel melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Jumat (5/3) dini hari waktu Indonesia.

Tim berjuluk The Cottagers itu masih menghuni zona degradasi, namun bukan berarti Tottenham maupun Mourinho layak menganggap remeh pasukan Scott parker.

Tuan rumah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, dengan dua di antaranya meraih kemenangan yang salah satunya didapat setelah mengalahkah Everton 2-0.

Tren tidak terkalahkan itu bisa menjadi modal bagi Fulham dalam menjegal Tottenham yang tengah mencoba bangkit di Liga Inggris.

Selain itu, Fulham juga punya modal percaya diril lain lewat kemenangan di musim 2005/2006 yang mempermalukan Jose Mourinho saat masih menangani Chelsea.

[Gambas:Video CNN]

Pada pekan ke-30 Liga Inggris 2005/2006, Fulham menang tipis 1-0 atas Chelsea di Craven Cottage. Duel itu memiliki sejumlah cerita menarik.

Usai gelandang Luis Boa Morte membobol gawang Petr Cech pada menit ke-17 yang memanfaatkan umpan Steed Malbranque, Mourinho langsung melakukan perombakan skuad di babak pertama dengan menarik keluar Shaun Wright-Phillips dan Joe Cole di menit ke-26 dengan memainkan Damien Duff serta Didier Drogba.

Akan tetapi, perubahan taktik dengan memasukkan pemain inti tidak juga membuahkan hasil. Laga tersebut berlangsung keras, empat pemain Chelsea menerima kartu kuning: Roberth Huth, Ricardo Carvalho, Drogba, dan Claud Makelele.

Banner Testimoni

Tidak cukup dengan empat kartu kuning, kartu merah yang diterima bek The Blues William Gallas pada menit ke-90 mewarnai pertandingan tersebut. Pada akhir laga, Fulham tetap menang 1-0.

Kekalahan itu jadi yang ketiga bagi Chelsea pada musim 2005/2006. Hasil buruk di Craven Cottage itu juga menjadi kekalahan pertama Mourinho dalam Derby London, sekaligus kemenangan pertama Fulham atas tetangganya itu setelah 27 tahun.

Sejauh ini Tottenham memiliki tren apik melawan Fulham, dengan tidak kalah dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, 4 kali menang dan 1 kali imbang.

Meski demikian, The Lilywhites tetap perlu waspada, karena Fulham juga pernah memberikan kekalahan kepada Tottenham (0-1) di musim 2012/2013.

(jal)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition