Gagal Finis dan Lihat Joan Mir Juara Dunia MotoGP, Quartararo: Ini Sulit Diterima

10:24:29

KOMPAS.com – Balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020), menjadi mimpi buruk bagi Fabio Quartararo. Pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu gagal finis dan harus rela melihat Joan Mir meraih gelar juara dunia musim ini.

Sebelum balapan MotoGP Valencia yang kembali digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Quartararo merupakan salah satu pesaing Mir dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Meski datang ke Valencia dengan jarak 37 poin dari Mir, Quartararo masih memiliki peluang untuk tampil sebagai juara.

Sayangnya, rider berkebangsaan Perancis itu justru meraih hasil buruk pada MotoGP Valencia.

Baca juga: MotoGP Valencia – Fabio Quartararo Jatuh, Kans Jadi Juara Dunia Hangus

Fabio Quartararo memulai balapan MotoGP Valencia dengan tidak ideal, di mana ia harus start dari grid ke-11.

Pada lap pertama, Quartararo bahkan sempat melebar jauh sekali. Terlempar ke posisi ke-18, pebalap 21 tahun itu kemudian terjatuh di Tikungan 6 pada lap ke-9.

Hal tersebut membuat Quartararo tak bisa melanjutkan lomba sehingga peluangnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 pun sirna.

Tak hanya itu, gagal finis pada MotoGP Valencia juga menambah panjang catatan buruk Quartararo pada lima seri terakhir. Pada empat balapan sebelumnya, ia selalu finis di luar lima besar.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia – Morbidelli Menang, Joan Mir Juara Dunia

Seusai balapan MotoGP Valencia, Quartararo mengatakan bahwa hasil kali ini sangat sulit diterima. Terlebih, ia harus kehilangan kans juara dunia pada momen penting.

“Kami kalah hari ini, tetapi ini berasal dari (masalah) beberapa waktu lalu yang membuat kami kehilangan banyak poin, baik dari kesalahan saya sendiri maupun kesalahan teknis. Sayangnya saya tidak bisa melakukan apa-apa hari ini,” ungkap Quartararo dikutip dari laman MotoGP.