Gagal Podium, MotoGP Mandalika 2022 Tetap Spesial untuk Bred Binder

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Brad Binder gagal meraih podium pada MotoGP Mandalika 2022. Dia hanya finis di urutan ketujuh. Meski demikian, balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika tersebut terasa spesial baginya. 

Binder, pembalap asal Afrika Selatan mengawali musim MotoGP tahun ini dengan hasil gemilang. Dia berhasil finis di urutan kedua saat tampil di MotoGP Lusail, Qatar, dua pekan lalu. 

Sayang, Binder gagal mengulanginya pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022). Pada balapan ini, Binder yang mengusung bendera Red Bull KTM hanya mampu finis di posisi ketujuh. Dia kalah cepat 32,413 detik dari rekan satu timnya, Miguel Oliveira yang sukses meraih podium pertama mengalahkan Fabio Quartararo. 

Seperti dilansir dari Motosan, Binder mengaku kecewa dengan hasil yang diraihnya saat balapan. Terlebih dia sebenarnya sangat merasa terampil saat menggunakan ban basah. Hujan yang sempat mengguyur sirkuit seharusnya menjadi keuntungan baginya untuk melaju lebih cepat. 

 

Berita video ungkapan kegembiraan pembalap rookie, Brad Binder, setelah menjadi juara di MotoGP Republik Ceska 2020.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.