Gagal Raih Podium di MotoGP Argentina 2022, Francesco Bagnaia Mengaku Sudah Cukup Puas

  • Whatsapp

Suara.com – Francesco Bagnaia lagi-lagi gagal meraih podium. Pada MotoGP Argentina 2022, ia hanya mampu finis di posisi kelima.

Target untuk podium pun gagal diraihnya. Namun, pembalap Ducati Lenovo tersebut rupanya justru mengaku sudah cukup puas.

Ia menyebut kalau dirinya telah menunjukkan performa maksimal saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Rekan setim Jack Miller pun mengaku kalau sudah layak mendapatkan hasil tersebut.

“Sayang sekali, saya memulai balapan dari belakang, tetapi saya pantas mendapatkannya (posisi kelima). Saya cukup senang dengan balapan ini dibandingkan dengan yang sebelumnya (MotoGP Mandalika),” ujar Bagnaia, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Usai Aleix Espargaro Raih Kemenangan Bersejarah di MotoGP Argentina 2022

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memacu kecepatan sepeda motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu. (ANTARA/ANDIKA WAHYU)
Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia . ANTARA FOTO/Andika Wahyu. (ANTARA/ANDIKA WAHYU)

Ia merasa bersyukur bisa meraih posisi kelima tersebut, meski target yang hendak dicapai, yakni naik podium, kembali gagal.

Usai MotoGP Mandalika 2022 silam, ia merasa kurang percaya diri sehingga hasil yang didapat tidak maksimal.

Beberapa pihak menyebutkan kalau dirinya harus bisa bangkit dari keterpurukan. Kenyataannya, ia berhasil di MotoGP Argentina 2022.

“Saya cukup beruntung untuk mengetahui bagaimana keluar dari situasi sulit dengan karakter, saya dapat meninggalkan banyak hal di belakang saya. Tetapi mereka (keluarga, tim, dan pacar) berhasil membantu saya untuk bangkit dari keterpurukan ini,” pungkas Bagnaia.

Hasil ini patut ia syukuri dan dirinya akan mencoba lagi di balap berikutnya, yakni MotoGP Amerika 2022 pada pekan depan.

Baca Juga:
Menang Perdana Sepanjang Karier Membalap, Aleix Espargaro Puncaki Klasemen MotoGP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.