Ganda Campuran Indonesia Bidik Semifinal Jerman Terbuka 2022, Nova Widianto Beber Persiapan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Pelatih ganda campuran, Nova Widianto hanya akan mengirimkan dua pasangan ganda campuran Pelatnas Cipayung setelah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva dan Gloria Emanuele dinyatakan positif Covid-19. 

Pada kejuaraan super 300 ini, sektor ganda campuran hanya akan menurunkan dua pasang pemain, yaitu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. 

Tak tanggung-tanggung, Nova juga membidik target yang tinggi untuk anak asuhnya di Pelatnas. Target awal untuk Rinov/Pitha adalah semifinal sedangkan, Adnan/Mychelle masuk delapan besar. 

“Target di awal ini untuk Rinov/Pitha saya harapkan mereka bisa masuk semifinal dulu dan Adnan/Mychelle delapan besar. Tidak mudah memang tapi persiapan sudah baik, mudah-mudahan hasilnya juga baik. Harus yakin dan optimis,” ujarnya dikutip dari laman resmi PB Djarum, Sabtu (5/3/2022). 

Target yang diberikan juga berdasarkan alasan yang kuat. Dia mengatakan bahwa untuk ganda campuran tidak terpotong Kejuaraan Asia sehingga pihak pelatih ganda campuran fokus untuk mempersiapkan tur Eropa ini. 

“Persiapan untuk ganda campuran sangat bagus karena tidak terpotong Kejuaraan Asia kemarin. Jadi kita benar-benar fokus untuk tur Eropa ini. Saya optimis kedua pasangan muda ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” sambungannya. 

Berita video hasil lengkap wakil-wakil Indonesia di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.