Gantikan Brivio, Mantan Bos Honda Pindah ke Suzuki Ecstar

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Posisi manajer tim Suzuki Ecstar yang ditinggalkan oleh Davide Brivio akhirnya sudah terisi. Penggantinya pun bukan main-main, mantan bos Honda, yakni Livio Suppo.

Dikutip dari The-race.com, Rabu (23/2/2022), Suppo akan bergabung dengan Suzuki mulai musim 2022 ini. Dia akan menggantikan posisi Brivio sepenuhnya.

Baca juga: Davide Brivio Tepis Rumors Kembali ke Suzuki MotoGP

Pengumumannya sendiri diyakini akan dilakukan dalam waktu dekat, mengingat seri perdana MotoGP 2022 di Qatar juga akan digelar kurang dari sebulan.

Kepala Tim Repsol Honda Livio Suppo menunggu pertanyaan wartawan saat wawancara sebelum peluncuran tim di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM Kepala Tim Repsol Honda Livio Suppo menunggu pertanyaan wartawan saat wawancara sebelum peluncuran tim di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Suzuki sendiri sudah mencari manajer tim sejak awal 2021. Sementara Brivio, pindah ke tim Alpine di Formula 1 setelah Suzuki berhasil meraih juara dunia MotoGP 2020 dengan Joan Mir.

Mir sendiri menyadari efek pada tim karena ditinggal manajer tim. Menurutnya, Suzuki butuh orang seperti Brivio.

Baca juga: Ditinggal Brivio, Suzuki akan Tetap Mencari Tim Satelit

“Sekarang penting untuk mereka (Suzuki) menyadari bahwa kami membutuhkan orang itu, dan saya tahu mereka sedang bekerja keras,” ujar Mir.

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Livio Suppo sendiri punya rekam jejak yang luar biasa. Pada 2003, dia menjadi manajer tim Ducati hingga 2009. Dalam perjalanan itu, Suppo dan Casey Stoner menghasilkan gelar juara dunia pada 2007.

Suppo pindah ke Honda Racing Corporation (HRC) dan mengajak Stoner bergabung pada 2011. Stoner pun langsung jadi juara dunia MotoGP 2011 di musim pertamanya bersama Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts