Genap 70 Tahun, KOI Ingin Indonesia Berperan Aktif di Kancah Olahraga Internasional

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia merayakan ulang tahun ke-70 pada 11 Maret 2022. Perayaan HUT KOI dipusatkan di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, pada Sabtu (12/3/2022).

Perayaan HUT ke-70 KOI berlangsung sederhana dan protokol kesehatan ketat. Turut hadir 64 anggota federasi olahraga nasional dan satu anggota luar biasa. Ultah KOI ini juga dihibur penyanyi Wika Salim. Ketua KOI Raja Sapta Oktohari tak lupa memberikan santunan kepada 70 anak yatim-piatu.

Tema utama ulang ke-70 ini adalah “NOC Indonesia untuk Negeri Menembus Panggung Dunia”. KOI berharap olahraga Indonesia bisa terus berprestasi di dunia serta lebih sering lagi dipercaya menjadi tuan rumah event-event olahraga internasional.

“Kami berharap pada umur Komite Olimpiade Indonesia ke-70 tahun ini, kami para pengurus dapat membawa kejayaan olahraga Indonesia di pentas dunia sebagaimana tema kami, yakni NOC Indonesia untuk Negeri Menembus Panggung Dunia,” ujar Okto.

“Kita menghimbau semua cabang olahraga agar aktif berkomunikasi baik di tingkat regional, maupun internasional agar bisa menjemput kegiatan-kegiatan olahraga agar bisa digelar Indonesia. Kita percaya diri Indonesia bisa menggelar event-event kelas dunia.”

“Tema “NOC Indonesia untuk Negeri Menembus Panggung Dunia” bukan sekadar tema tp cita-cita yang kita laksanakan agar semua cabor-cabor lebih eksis di regional maupun dunia. NOC juga cukup proaktif dalam kegiatan organisasi dunia. Indonesia sangat pantas mengatur tata kelola organisasi olahraga bukan hanya follower tapi juga ikut sebagai pengambil kebijakan,” lanjut Okto.

 

 

‘From Zero to Hero’ ungkapan yang sangat menggambarkan sosok dan perjuangan Greysia Polii dalam menjadi atlet bulu tangkis. Sempat terkena skandal di Olimpiade London 2012, kini Greysia berhasil raih medali emas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.