Gran Turismo 7 Resmi Dirilis, Bisa Lawan Valentino Rossi

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comGran Turismo 7 (GT7) belum lama ini resmi dirilis. Berawal dari video gim, sekarang GT7 sudah menjadi virtual reality yang banyak dimainkan para pencinta otomotif.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Sabtu (5/3/2022), banyak ubahan yang dilakukan sejak pertama kali gim ini diluncurkan pada 1997, mulai dari PlayStation generasi pertama hingga sekarang sudah generasi kelima.

Baca juga: Valentino Rossi Resmi Jadi Ayah Seorang Putri

Polyphony Digital dan Sony merayakan peluncuran GT7 dengan membuat video tentang evolusi mobil dari tahun ke tahun. Dimulai dari mobil lawas hingga kendaraan listrik terkini.

GT7 yang menawarkan tingkat realitas yang tinggi membuat gim balap mobil ini banyak dimainkan juga oleh para pebalap. Salah satunya adalah mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi.

Menurut pria berusia 43 tahun ini, bermain gim GT7 bisa menjadi simulasi untuk belajar mengenai sirkuit yang akan digunakannya untuk balapan sebenarnya. Dengan simulasi ini, jadi bisa diketahui racing line, titik pengereman, bahkan gigi berapa yang perlu digunakan saat melewati suatu tikungan.

Baca juga: Bos Dorna Bicara Soal Sosok Pengganti Rossi, Sang Ikon MotoGP

“Ini sebagus dengan kenyataannya, ditambah lagi ini sedikit berisiko karena Anda duduk di sofa,” ujar Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (5/3/2022).

Valentino Rossi bermain video gim simulator Gran Turismo 7 untuk latihanDok. Nabbi.it Valentino Rossi bermain video gim simulator Gran Turismo 7 untuk latihan

Rossi menambahkan, dirinya sangat ingin bisa berkompetisi pada 24 Hours of Le Mans. Kemungkinan besar baru bisa dilakukannya pada 2023 mendatang.

“Saya sangat ingin melakukannya. Untuk sekarang, saya hanya bisa mengenalnya secara virtual,” kata Rossi.

Valentino Rossi menjalani sesi tes menggunakan Audi R8 untuk GT World Challenge EuropeDok. W Racing Team Valentino Rossi menjalani sesi tes menggunakan Audi R8 untuk GT World Challenge Europe

Bagi pemain Gran Turismo 7 lainnya yang ingin menantang Rossi juga bisa. Pebalap asal Italia yang baru saja menjadi ayah dari seorang putri ini membagikan akunnya.

“Nama akunnya adalah Fattoria46, karena saya tinggal di pinggir kota yang kami sebut peternakan. Jika Anda ingin menantang saya, Anda bisa menemukan akun saya,” ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts