Gresini Racing Yakin Bisa Raih Poin dan Rebut Puncak Klasemen

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor Ducati di Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol 2022 terlihat cukup kompetitif. Termasuk dengan para pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Kedua pebalap tersebut yakin bisa raih poin meski posisi start kurang menguntungkan. Enea akan memulai balapan dari urutan ke-11, sementara rekan setimnya yang akrab disapa Diggia dari posisi ke-17.

Baca juga: Sponsori Gresini Racing di MotoGP Sukses Dorong Penjualan Federal Oil

Untuk balapan di Sirkuit Jerez, Enea mengaku mengalami kendala kehilangan cengkraman ban depan yang membuatnya harus mengakhiri sesi kualifikasi Q2. Untungnya, insiden tersebut tidak sampai membuat dirinya cedera.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022

“Hasil yang kurang baik. Sesi Sabtu pagi berhasil mendapatkan keuntungan bisa langsung ke Q2, tapi feeling dengan motornya bukan yang terbaik. Andalkan ban yang lebih lembut tidak terlalu buruk, tetapi kami kesulitan dengan ban kompon medium sehingga saat sesi pemanasan nanti akan mendapatkan setelan terbaik,” ujar Enea, dalam keterangan resminya.

Enea mengatakan, insiden tersebut memang tak terhindarkan. Padahal, dia yakin punya kemungkinan yang lebih besar untuk memulai balapan dari posisi yang lebih baik.

Baca juga: Gagal di Portimao, Gresini Racing Siap Bangkit pada MotoGP Spanyol

“Saya tidak yakin apa yang terjadi saat bagian depan selip di tikungan delapan. Saya memiliki perasaan yang kurang dengan bagian depan motor, tetapi kabar baiknya adalah saya tidak melukai diri sendiri saat insiden,” kata Enea.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022

Sementara itu, Diggia mulai bisa mengendalikan kemampuan Ducati Desmosedici GP21. Catatan waktunya juga semakin menajam.

“Kami bisa melangkah lebih jauh kali ini karena bisa bubuhkan waktu terbaik di lintasan ini dan feeling dengan motor kian bertambah. Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang saya suka dan sekarang sudah sesuai keinginan,” ujar Diggia.

Diggia menambahkan, dia masih butuh waktu agar bisa lebih baik lagi. Tapi, secara keseluruhan, hasil kualifikasi kemarin sudah sangat positif.

Kedua pebalap tim yang didukung Federal Oil ini berharap bisa mengejar ketertinggalan poin di klasemen sementara MotoGP 2022. Apalagi, Diggia sampai saat ini masih mengincar poin perdana di kelas MotoGP.

Begitu juga Enea bisa menambah poin bersaing lagi di titel juara dunia MotoGP 2022 dan tentunya bikin bangga Indonesia dan penggemar balap di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts