2 August 2021 : 02.27

Greysia/Apriyani vs Chen/Jia: Kesempatan Indonesia Rebut Emas

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjalani duel lawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final ganda putri badminton Olimpiade Tokyo. Ini adalah kesempatan Indonesia meraih emas.

Greysia/Apriyani jadi satu-satunya wakil badminton Indonesia yang bisa menembus final Olimpiade Tokyo. Dengan demikian, Greysia/Apriyani bakal jadi tumpuan untuk melanjutkan tradisi medali emas di multi event ini.

Sepanjang gelaran Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani tampil apik dan agresif. Mereka berhasil melangkahi sejumlah ganda putri papan atas termasuk Sayaka Hirota/Yuki Fukushima, Du Yue/Li Yin Hui, dan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Keberhasilan Greysia/Apriyani lolos ke final sendiri sudah merupakan sebuah pencapaian prestasi yang luar biasa. Sebelumnya, tidak pernah ada wakil ganda putri yang bisa mencapai babak semifinal Olimpiade Tokyo dan menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia.

Dengan menjejakkan kaki ke babak final, Greysia/Apriyani sudah menorehkan sejarah manis untuk nomor ganda putri Indonesia di ajang Olimpiade.

Perjuangan Greysia/Apriyani tentu bakal berakhir lebih manis dengan berdiri di podium tertinggi dan menyumbangkan emas untuk Indonesia.

Dari rekor pertemuan, Greysia/Apriyani tertinggal 3-6 dalam sembilan duel melawan Chen/Jia. Namun pertemuan terakhir mereka terjadi pada Desember 2019 sehingga hal tersebut tidak menjamin apa-apa terhadap perkembangan kualitas kedua ganda saat ini.

Sejak pandemi covid-19 melanda, Greysia/Apriyani dan Chen/Jia tak pernah lagi berjumpa di lapangan lantaran Tim China tak pernah lagi ikut turnamen sejak terakhir kali tampil di All England 2020.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition