14 February 2021 : 02.30

Guardiola Belum Mau Coret Liverpool dari Tangga Juara

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City kini makin nyaman di puncak klasemen usai mengandaskan Tottenham Hotspur ketika di sisi lain Liverpool terjungkal dua kali. Namun Josep Guardiola belum mau mencoret The Reds dari persaingan juara Liga Inggris.

The Citizens sukses meredam Tottenham 3-0 di Stadion Etihad, Minggu (14/2) dini hari WIB. Tiga gol Man City dibuat Rodri dan dua gol Ilkay Gundogan.

Kemenangan yang membuat mereka makin menjauh dari kejaran para rivalnya, terutama Liverpool yang mereka babat habis 4-1. Liverpool kembali kalah 1-3 saat bertamu ke Leicester City dan membuat gap poin dengan Man City menjadi 13 poin.

Meski Liverpool keok di dua laga beruntun, Guardiola masih menganggap The Reds sebagai pesaing berat dalam perburuan juara. Guardiola enggan mencoret pasukan Jurgen Klopp karena liga masih panjang.

“Dari apa yang saya lihat, dari cara mereka bermain melawan Leicester, mereka masih bisa melakukannya,” kata Guardiola, dilansir dari Independent.

[Gambas:Video CNN]

Menurutnya permainan Liverpool masih sama seperti musim-musim sebelumnya. Memang lini depan mereka kini kesulitan memaksimalkan peluang.

“Itu adalah Liverpool yang sama yang saya temui pada tahun-tahun terakhir. Memang di kotak penalti mereka tidak seklinis sebelumnya tetapi kualitas permainan mereka masih ada,” tambah Guardiola.

Liverpool sudah enam kali kalah dari 24 laga di Liga Inggris musim ini. Mereka meraih 11 kemenangan dan tujuh kali seri.

Dengan 40 poin dan tertinggal 13 poin dari Man City, membuat laju Mohamed Salah cs mempertahankan gelar juara makin sulit. Klopp sendiri menyatakan perburuan juara Liga Inggris sudah berakhir bagi Liverpool.

(osc)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition